October 8, 2020

Wawako Zohirin Sayuti Tinjau Tiga Musium di Sawahlunto



FS.Sawahlunto(SUMBAR)-
Wakil Walikota (Wawako) Sawahlunto Zohirin Sayuti meninjau  3 Musium yang ada di Kota Sawahlunto. Ketiga musium itu masing-masing adalah Museum Musik, Museum Tari dan Museum Lukisan.


Menurut keterangan Humas Kota Sawahlunto dalam rilisnya hari ini mengatakan bahwa kunjungan Wakil Walikota Zohirin Sayuti yang dilaksanakan Rabu, 07 Oktober 2020 kemaren bertujuan untuk melihat situasi dan kondisi ketiga  Museum  tersebut. 


Museum - museum ini telah siap menerima kunjungan wisatawan, tentunya dalam masa pandemi Covid ini dengan menerapkan standar protokol kesehatan. 


Pada kesempatan tersebut Wawako Zohirin Sayuti mengatakan bahwa  Museum - Museum tersebut berpotensi besar dalam menjadi sarana edukasi sejarah pada pelajar dan mahasiswa.’’ Keberadaan Musium-Musium ini sangat penting sebagai sarana edukasi sejarah pada pelajar dan mahasiswa, agar ke depannya generasi penerus kita tetap mengetahui sejarah-sejarah dan budaya masa lampau, sejarah dan budaya  para pendahulu, para leluhurnya’’ ujar Zoirin.


Wawako juga telah mengarahkan Dinas terkait yang mengelola museum agar meningkatkan kreatifitas dalam mengupayakan agar tingkat kunjungan bertambah.


‘’Tingkatkan kreativitas dan pelayanan serta untuk upaya pegembangan Musium ke depannya, karena selain menjadi wisata sejarah dan budaya yang dapat mengedukasi generasi muda, generasi penerus juga sekaligus dapat mendatangkan nilai ekonomis, incame bagi Kota Sawahlunto. Tentunya dalam masa pandemi ini, disiplin protokol kesehatan harus diutamakan dalam pengelolaan dan pengembangan Museum-Museum ini. Semoga kedepannya semakin maju dan semakin berkembang’’ pungkas Zohirin. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!