Breaking News

Connect With us

November 2, 2020

Anggota DPR RI Darizal Basir Salurkan Modal Usaha Dan Wifi Gratis Di Masa Pandemi Covid-19

2 November 2020



FS.Pessel(SUMBAR) - Anggota DPR RI, H.Darizal Basir menyalurkan bantuan modal usaha bagi pedagang kecil di Kabupaten Pesisir Selatan. Bantuan modal usaha tersebut disalurkan dalam rangka Reses Masa Persidangan I Tahun Sidang 2020/2021.

H.Darizal Basir, Senin (2/11) menyebutkan, pihaknya telah menyalurkan bantuan modal usaha bagi pedagang kecil yang terdampak Covid-19. "Untuk tahap awal, kita salurkan bantuan modal usaha kepada 60 pedagang kecil masing-masing  menerima Rp 750 ribu," ungkapnya.

Menurut anggota Komisi 1 DPR RI itu, bantuan modal usaha yang disalurkan tidak begitu besar, akan tetapi paling tidak dapat memotivasi pedagang kecil untuk terus berusaha dimasa pandemi ini.

Sementara Inel (46), seorang pedagang kecil di Kabupaten Pesisir Selatan menyampaikan terima kasih kepada Anggota DPR RI, H.Darizal Basir yang telah menyalurkan bantuan modal usaha, khususnya pada pedagang kecil di masa Pandemi Covid-19.

Selain itu, H.Darizal Basir juga memberikan layanan WiFi gratis kepada siswa yang berasal dari keluarga miskin di Kabupaten Pesisir Selatan.

Launching pelayanan WiFi gratis itu dilakukan oleh H.Darizal Basir dalam rangka Reses Masa Persidangan I Tahun Sidang 2020/2021.

H.Darizal Basir mengatakan, keberadaan WiFi gratis di masa Pandemi Covid-19 sangat penting, khususnya bagi siswa yang berasal dari keluarga miskin. "Kita menyediakan layanan WiFi gratis pada 4 titik lokasi di Kabupaten Pesisir Selatan. Semoga layanan WiFi gratis itu memberikan manfaat bagi siswa dari keluarga miskin," ujarnya.

Dijelaskan, layanan WiFi gratis hanya dimanfaatkan oleh siswa untuk belajar secara online atau daring di masa Pandemi Covid-19. Karena, sejauh ini belum ada kebijakan membuka sekolah untuk belajar secara tatap muka.


Selain itu, siswa dapat memanfaatkan WiFi gratis untuk memenuhi tugas-tugas yang diberikan oleh guru. "Kita berharap layanan WiFi gratis dimanfaatkan sebagimana mestinya yaitu untuk belajar secara online atau daring, dan jangan disalahgunakan. Kemudian penggunaan WiFi gratis oleh siswa diawasi," ucapnya.

Salah seorang siswa, Farhan (13) mengaku sangat terbantu belajar secara online atau daring dengan adanya layanan WiFi gratis yang disediakan oleh Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, H.Darizal Basir tersebut.

"Kami sangat bersyukur adanya layanan WiFi gratis ini. Oleh karena itu, kami menyampaikan terima kasih kepada Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, H.Darizal Basir yang sangat peduli dengan pendidikan," katanya.

Sementara Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Pesisir Selatan, Rinaldi, Senin (2/11) menyampaikan apresiasi serta terima kasih atas kepedulian sosial yang ditunjukkan oleh Anggota DPR RI, H.Darizal Basir terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Ya, kami menyampaikan terima kasih pada, H.Darizal Basir yang ikut peduli terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19. Kepedulian itu antara lain penyaluran bantuan modal usaha untuk pedagang kecil, layanan wifi gratis untuk siswa dari keluarga miskin dan lainnya," ucap Rinaldi. (03)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!