Breaking News

Connect With us

November 10, 2020

Angka Kesembuhan Covid-19 di Padang Capai 85 Persen


FS.Padang(SUMBAR)-Plt Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan bahwa dua hari belakangan kasus positif Covid-19 di Padang menunjukan penurunan signifikan. Sementara angka kasus sembuh positif Covid-19 juga mengalami peningkatan diatas 80 persen.


Demikian dikatakan Plt Wali Kota Padang Hendri Septa sewaktu memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi rapat evaluasi pelaksanaan kongsi Covid-19 di Kota Padang yang diikuti Kecamatan Pauh, Padang Barat dan Padang Utara di Gedung Bagindo Aziz Chan, Balai Kota Padang, Selasa (10/11/2020).


Seperti diketahui, rapat evaluasi pelaksanaan kongsi Covid-19 tersebut diikuti seluruh kongsi Covid-19 se-kecamatan se-Kota Padang. Kegiatan ini diikuti kongsi Covid-19 yang dibagi 4 kecamatan per harinya. 


Total peserta sebanyak 208 kongsi Covid-19 dengan 2 kongsi percontohan per kelurahan berjumlah 323 peserta. Juga ikut mendampingi 11 camat dan 104 lurah se-Kota Padang.


Acara ini pun dipandu Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Edi Hasymi, Kepala DKK Feri Mulyani, Kepala BPBD Barlius, Kepala DLH Mairizon, Kabag Tata Pemerintahan Rachmadeny, Kabag Hukum Yopi Krislova serta Kabag Prokopim Amrizal Rengganis dan lainnya.


"Alhamdulillah, sudah dua hari yang lalu kita sudah berhasil menyembuhkan pasien Covid-19 di Kota Padang mencapai 83,5 persen," kata Hendri Septa bersyukur.


Menurut Plt Wako, sampai hari ini per Selasa (10/11/2020) sudah 85 persen kasus sembuh yang ada di Padang.


"Hal ini tentu menjadi prestasi yang perlu disampaikan kepada masyarakat, dan termasuk bahagian kinerja semua pihak salah satunya kongsi Covid-19," ungkapnya.


Lebih lanjut Hendri Septa mengimbau kepada warga Kota Padang yang mengalami gejala-gejala Covid-19 agar segera menjalani tes swab, tidak perlu takut.


"Jika positif, maka akan dirawat ataupun isolasi mandiri atau karantina. Kalau ada yang merasakan gelaja Covid-19 kita jangan takut, namun harus diperiksakan. Ini demi kita semua biar jelas dan virus ini dapat kita tekan secara maksimal. Perlu kita pahami, bahwa bagi warga yang terkena virus ini bukanlah aib yang perlu ditutup-tutupi, namun harus diobati.


Ia menambahkan lagi, meskipun Padang sudah zona orange, bisa saja nanti akan kembali menjadi zona merah. Dimana kemarin 74 orang positif, hari ini turun hanya 40 kasus Covid-19 positif tambahan.


"Walaupun sudah banyak sembuh, tetap diingatkan untuk tetap patuhi protokol kesehatan, karena pandemi belum selesai. Kalau sudah selesai dan ada pernyataan resmi dari Pemerintah Pusat melalui Presiden Jokowi barulah sudahi protokol kesehatannya, kalau belum jangan," pungkasnya mengakhiri.(David/*/Humas Pemko Padang)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!