Breaking News

Connect With us

November 28, 2020

Babinsa Koramil 07/Pauh Kamba Bantu Petani Panen dan Menyulo Kelapa

Babinsa Serda Erry bantu petani menyulo kelapa


FS.Pariaman(SUMBAR)-Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar, Kodim 0308/Pariaman, Serda Erry melaksanakan komsos dengan petani Kelapa sekaligus membantu petani memanen Kelapa di kebun kelapa bapak Siman di Korong Subarang Padang, Nagari Padang Kandang Pulau Air, Kecamatan Nan Sabaris, Kabupaten Padang pariaman, Jum'at (27/11/2020) kemaren.


Pada kesempatan tersebut, Serda Erry mengikuti warganya dalam kegiatan memanen kelapa dimana mulai proses pengambilan buah, pengumpulan buah pengupasan sabut kelapa yang nantinya akan di jual ke pada pengepul yang ada di sana.


"Untuk buah kelapa sangat banyak di daerah binaan kita dikarenakan struktur geografi Korong subarang padang nagari Padang kandang pulau air yang subur sehingga sebagian besar penduduknya merupakan petani kopra," ujar serda Erry.


Sementara petani kelapa Simon mengatakan, hasil panen nya juga cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari hari sedangkan harga kopra perkilo saat ini mencapai Rp 3.000, dan biasa di kirim ke luar kabupaten Padang Pariaman bahkan sampai di bawa ke pulau jawa.


"Berkebun kelapa ini sudah kami laksanakan sejak turun temurun.selain berkebun kelapa kami juga menanam buah pinang dan hasil dari buah pinang juga menambah penghasilan kami dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari – hari,"Ungkap Simon”.


Untuk kendala saat ini lanjutnya, adalah harga kopra yang sangat rendah. "Sehingga kami sebagai petani kopra berharap agar pemerintah bisa memperhatikan harga kopra sehingga bisa mensejahterakan masyarakat," harap Simon (war)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!