Breaking News

Connect With us

November 22, 2020

Balai Bahasa Sumbar Gelar Sosialisasi Penggunaan Bahasa, Rektor IAIN Batusangkar Dr. Marjoni Imamora Buka Acara Secara Resmi


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Rektor Institut Agama Islam Negeri  (IAIN) Batusangkar membuka secara resmi acara Sosialisasi Penggunaan Bahasa yang merupakan  rangkaian kegiatan Pengawasan dan Pengendalian Penggunaan Bahasa Indonesia pada Media Massa yang diselenggarakan leh Balai Bahasa Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Kegiatan yang  digelar  di Kabupaten Tanah Datar merupakan kerjasama antara Balai Bahasa Sumbar dengan  dengan IAIN Batusangkar. Menurut keterangan Humas Tanah Daytar dalam rilisnya hari ini, acara sosialisasi dilaksanakan  Kamis, 19 November 2020  di auditorium kampus I IAIN Batusangkar.


Peserta pelatihan antara lain  Humas Instansi, Mahasiswa IAIN Batusangkar dan Wartawan. Acara juga dihadiri langsung oleh Kepala Balai Bahasa Sumatera Barat Abdul Latif dengan menghadirkan narasumber  jurnalis yaitu Wartawan Utama Yurnaldi dari Koran Kompas.


Rektor IAIN Batusangkar, Dr. Marjoni Imamora, saat membuka  acara menyatakan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Balai Bahasa Sumatera Barat dan diharapkan berlangsung maksimal dan sesuai target yang akan dicapai.


"Pada kegiatan sehari-hari kita sering berinteraksi dalam bahasa Indonesia, sudah sepatutnya berbahasa dan menulis dengan kaidah yang benar, kadang bila kita melakukan kesalahan dalam menuliskan atau mengucapkan bahasa bisa berdampak pada hal lain atau orang akan salah memahaminya" katanya.


Kepada peserta Marjoni Imamora  berharap, agar mengikuti pelatihan  dengan sebaik mungkin, dengan harapan ke depannya dalam mengucapkan dan menulis bahasa Indonesia sesuai dengan ketentuan yang berlaku.


Salah seorang peserta dari Humas Instansi mengatakan "Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi saya yang bertugas di bidang kehumasan. Banyak informasi dan pengetahuan baru untuk diaplikasikan dalam menjalankan tugas sehari-hari agar semakin baik dan berkualitas


Pada kesempatan tersebut, IAIN Batusangkar juga melaksanakan Penandatanganan kerjasama dengan Balai Bahasa Sumatera Barat, yang dilakukan langsung oleh Rektor Dr. Marjoni Imamora bersama Kepala Balai Bahasa Sumatera Barat Abdul Latief. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!