Breaking News

November 22, 2020

Bekerjasama dengan IAIN Batusangkar, Balai Bahasa Sumbar Gelar Sosialisasi Penggunaan Bahasa Indonesia yang Benar di Media Masa


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Balai Bahasa Provinsi Sumatra Barat melaksanakan kegiatan Pengawasan dan Pengendalian Penggunaan Bahasa Indonesia  dengan menggelar Sosialisasi Penggunaan Bahasa Indonesia yang Benar pada media massa di Kabupaten Tanah Datar. 


Menurut keterangan Humas Tanah Datar dalam rilisnya hari ini menyebutkan bahwa  dalam menyelenggarakan acara   tersebut Balai Bahasa Sumatera Barat bekerja sama dengan IAIN Batusangkar. Acara digelar  di auditorium kampus I IAIN Batusangkar, Kamis, 19 November 2020 kemaren.


Sosialisasi  yang diikuti oleh Humas Instansi, Mahasiswa IAIN Batusangkar dan Wartawan tersebut  dibuka  langsug oleh Rektor IAIN Batusangkar, Dr. Marjoni Imamora.


Kepala Balai Bahasa Sumatera Barat Abdul Latif dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan digelarnya Pengawasan dan Pengendalian Penggunaan Bahasa tersebut dengan diharapkan peserta mendapatkan informasi dan kiat-kiat dalam menggunakan bahasa Indonesia yang benar dalam merilis berita pada instansi masing-masing.


‘’ Pada umumnya instansi dan beberapa Media Massa telah menggunakan bahasa Indonesia, namun belum menurut kaidah-kaidah dan ejaan bahasa Indonesia yang benar, untuk itu kita bekerjasama dengan IAIN Batusangkar menghadirkan Humas Instansi, Mahasiswa IAIN Batusangkar dan Wartawan Media Massa, dengan menghadirkan narasumber dari jurnalis yaitu Wartawan Utama Yurnaldi dari Koran Kompas’’ ujar Abdul Latif.


"Terimakasih kepada IAIN Batusangkar yang turut memfasilitasi terselenggaranya kegiatan ini.Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan bermanfaat bagi para peserta, sehingga nantinya dapat mengaplikasikan pengetahuan dan ilmu yang di peroleh dalam penulisan rilis berita, sehingga menjadi lebih baik dan sesuai dengan kaidah Bahasa Indonesia yang benar" pungkas Abdul Latif. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!