Breaking News

Connect With us

November 26, 2020

Bentuk Kepengurusan Baru, Karang Taruna Tiga Batur Sungai Tarab Semakin Aktif Hidupkan Kegiatan Pemuda


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Karang Taruna Jorong Tiga Batur, Nagari Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar  kembali mementuk struktur kepengurusan Karang Taruna yang baru. Kepengurusan  Karang Taruna tersebut dibentuk dalam suatu rapat pemuda yang dihadiri oleh Kepala Jorong Tiga Batur Romi Chandra dan unsur pemuda  beberapa waktu yang lalu.


Dalam musyawarah melalui pemilihan langsung secara demokrasi  terpilihlah  Aldia Novreza,SP sebagai Ketua Pemuda/ Karang Taruna Jorong Tiga Batur.  Kepengurusan di bawahnya yatu Wakil Ketua Patl , Sekretaris Ijal, Bendahara Fitri dan Ketua Keamanan Parial. Pelantikan kepengurusan telah dilaksanakan Rabu, 23 September 2020 lalu.


Sejak terbentuknya kepengurusan baru tersebut  cukup banyak perubahan yang terjadi . Karang Taruna Tiga Batur semakin aktif menghidupkan kegiatan pemuda. Salah satunya adalah  Gotong Royong  (Goro) yang dilaksanakan setiap hari Sabtu. Selain itu juga mengaktifkan kembali Latihan Sepak Bola pemuda.


‘’Goro  diadakan  setiap Sabtu  secara bergantian,  lokasi sepanjang  Jorong  Tiga Batur’’ ujar Aldia Novreza, Kamis, 26 November 2020.


Sementara Cempen selaku unsur Pemuda juga mengatakan ‘’ Olah raga di masa kepengurusan pemuda yang baru ini sudah berjalan  cukup bagus, seperti lapangan bola sudah bersih dan sudah kembali di adakan latihan bola kaki lagi. Selain itu untuk olahraga Bulu Tangkis, Gedung Serbaguna juga sudah  diurus oleh pemuda’’.



Namun sebagus s apapun dan selurus apapun kepengurusan yang baru ini masih ada juga sebagian pihak yang memandang kurang bagus seperti adanya kecurigaan kecil  dari oknum tertentu.  Hall ini sangat disayangkan oleh unsur pemuda.


‘’Seperti tentang kepengurusan terutama masalah Pilkada ,sehingga kepemudaan jadi sedikit ricuh’jelas Patla.


‘’ Namun  pemuda secara organisasi tetap utuh dan kompak , sedangkan soal pribadi silahkan berpihak pada salah satu calon pasangan Pilkada Tanah Datar, sesuai dengan keyakinan dan hati nurani masing-masing’’  tambah Fajar selaku tokoh pemuda yang berusaha  memberikan pencerahan kepada Pengurus Inti Pemuda.


‘’Semoga kedepannya Karang Taruna Tiga Batur semakin maju dan terus meningkatkan keguiatan yang bermanfaat untuk masyarakat’’ pungkasnya. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!