Breaking News

November 10, 2020

Generasi Millenial Toboh Musajik Padang Pariaman Rapatkan Barisan Dukung "Papa Juara"


Tiga orang pemuda toboh musajik saat diwawancarai

FS.Padang Pariaman(SUMBAR)-Tidak bisa dipungkiri, pembangunan suatu bangsa tidak lepas dari campur tangan generasi muda. Bahkan silih bergantinya peradaban sejarah suatu negeri turut diperankan juga oleh para pembawa tongkat estafet ini.


Generasi muda adalah tokoh sentral dalam mengisi kemerdekaan, karena generasi muda adalah penerus cita- cita perjuangan bangsa. Sebagai generasi muda harus berperan serta dalam mengisi dan mempertahankan kemerdekaan sebagai perwujudan dari nasionalisme.


Hermanto (39) Penasehat Pemuda, Korong Toboh Musajik Nagari Toboh gadang Barat Kec. Sintoga mengatakan bahkan dalam pergerakan politik milenealpun harus ikut andil didalamnya.


"Kalau bukan kita siapa lagi, karena kalau kita lihat skala kecil saja di Padang Pariaman ini, beberapa masa kepemimpinannya bisa dikatakan tidak banyak yang melibatkan generasi muda," ungkap Hermanto


Tentunya lanjut dia, pemuda yang dilibatkan dalam membangun daerah itu pemuda yang sehat dan kuat baik jasmani maupun rohaninya, tidak terlibat narkoba dan pergaulam bebas.


Hermanto melihat dari ketiga calon kepala daerah yang sedang bertarung saat ini, dalam visi misi mereka hanya Pasangan Calon No. Urut 3 Refrizal-Happy Neldy yang akan melibatkan pemuda dalam membangun Padang Pariaman kedepan.


"Untuk itu selaku penasehat pemuda di Nagari Toboh Gadang Barat ini, harapan kita tumpangkan kepada satu-satunya calon dari Kec. Lubuk Alung Happy Neldy. Untuk dapat membawa pemuda berperan memajukan daerah ini," ungkapnya


Ia mengungkapkan, di Nagari Sintoga Barat pemudanya giat dalam bermain futsal bahkan juga sudah ikut berkompetisi di ajang antar daerah di Kota Pariaman dan Sumbar beberapa waktu lalu.


"Oleh karenanya kita berharap pemimpim kita kedepan mampu meningkatkan sarana lapangan futsal ini, dengan tujuan selain membentengi pemuda dari pengaruh buruk pergaulan dapat juga mengharumkan nama daerah," ujarnya


Untuk saat ini lapagan futsal di daerahnya, hanya bersifat out door sehingga memiliki keterbatasan untuk latihan. Pemuda disini berharap fasilitas lapangan yang Indoor.


"Jika sudah outdoor maka kita bisa mengintenskan latihan selain itu dapat juga meningkatkan kualitas permainan pemain futsal. Dengan fasilitas yang sudah memadai tidak tertutup kemungkinan bisa berkompetisi ditingkat nasional," ungkapnya(war)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!