Breaking News

Connect With us

November 15, 2020

Ikatan Mahasiswa Pesisir Selatan Ikuti Sosialisasi 4 Pilar MPR RI

15 November 2020



FS.Pessel(SUMBAR) - Anggota DPR RI Komisi I, H. Darizal Basir memberikan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI kepada mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Pesisir Selatan (IMPS) di Sago, Kecamatan IV Jurai, Sabtu (14/11).

Pada kesempatan itu Darizal mengajak mahasiswa terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, menjauhkan konflik atau gesekan dan informasi-informasi yang menyesatkan serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Mahasiswa berperan menyampaikan kepada masyarakat agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan, menjauhkan konflik dan informasi-informasi menyesatkan atau belum tentu kebenarannya serta menjaga keutuhan NKRI. Apalagi sekarang merupakan tahun politik, dimana semua elemen wajib menjaga situasi yang aman dan kondusif," pintanya.
   
Lebih lanjut ia menjelaskan, 4 Pilar MPR RI terdiri dari Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika.

Menurutnya, keempat pilar mutlak diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga tercipta kondisi yang stabil, apalagi dengan situasi saat ini dimana berbagai informasi dengan mudah bisa diakses dan diterima oleh masyarakat.

Dengan demikian, keempat pilar MPR RI bisa dijadikan sebagai benteng dalam membendung informasi yang berpotensi menggerus nilai-nilai kebangsaan.
    
Lebih dari itu,  keempat pilar MPR RI juga mampu mengatasi berbagai konflik dan gesekan yang sedang maupun yang akan terjadi sehingga mampu diredam atau diselesaikan dengan baik.
     
"Sosialisasi juga dimaksudkan untuk mencegah berbagai konflik yang cenderung terjadi yang berpotensi memecah persatuan dan kesatuan bangsa, " ujarnya. (03)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!