Breaking News

Connect With us

November 21, 2020

Irwan Basir Pimpin Konsolidasi LPM se-Kota Padang, Sinergisitas Memberikan Kontribusi Bagi Masyarakat


FS.Padang(SUMBAR)-Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPD LPM) Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM mengadakan rapat konsolidasi dengan 11 Ketua DPC LPM se-Kota Padang.


Eksistensi DPD Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Padang terus dirasakan kehadirannya ditengah-tengah masyarakat, terkhusus di masa pandemi Covid-19 yang masa melanda.


Dalam sambutannya, Ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM menyampaikan DPC LPM Kota Padang mulai dari tingkat Kecamatan maupun tingkat Kelurahan itu sendiri menjalankan fungsinya sebagai pemberdayaan kemasyarakatan juga kemitraan dengan pemerintah.


Bagaiamanapun organisasi kita tidak mau tidur dan hanya kepengurusan saja. Namun kita tunjukan eksistensi, saling sinergi maka konsolidasi ini salah satu cara menyatukan pemikiran untuk berkontribusi.


Selian itu, Irwan Basir mengajak kepada seluruh pengurus, baik di Kecamatan dan Kelurahan saling bersinergi, saling memberikan kontribusi, kompak dan merangkul agar kita menjadi besar dan intinya, LPM dipandang baik oleh Pemko.


Dengan adanya perhatian dan kepedulian seluruh Ketua DPC LPM se-Kecamatan yang mau dan keterbukaan dalam hal apapun, sehingga kinerja dan kehadiran LPM dapat dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkan.


"Tentunya LPM bukan bawahan pemerintah, akan tetapi kita mitra kerjasama dengan pemko atau pemerintah", ujar Datuk IB dihadapan Ketua LPM se-Kecamatan, Sabtu (21/11/2020) Siang


Oleh sebab itu, Irwan Basir berharap pemerintah jangan anti dengan LPM, justru dukungan dan saling bekerjasama bisa membantu program-program pemerintahan.


Pergerakan selama ini sudah hampir satu tahun fakum, karena kondisi pandemi Covid-19 yang menjadi pemisah diantara kita. Namun, tuntutan kehidupan dan ekonomi masyarakat yang porak poranda. Maka, tugas dan peran kita lah bisa sebagai penawar masyarakat kita.


"Alhamdulillah, sejauh ini kita terus bergerak, meskipun dimasa pandemi. Justru kehadiran LPM sangat dibutuhkan. Buktinya, selama ini menjelang Idul Fitri Kemaren kita LPM sudah memberikan santunan anak yatim se-Kota Padang, baik sembako maupun sedikit uang lauk pauknya".


Kemudian, untuk menindak lanjuti sekarang tahun politik, ia meminta untuk bisa menjaga situasi agar aman dan terkendali. Gunakanlah hak suara untuk memilih cagub yang memiliki kemampuan dan kepedulian yang kuat untuk kemajuan masyarakat.


"Semuanya baik dan bagus, namun mencari dan memilih yang terbaik dari yang baik itu perlu," ujarnya.


LPM Jaya, dihargai oleh Gubernur, Walikota atas keberadaan kita untuk menunjang serta bersinergi dengan program-program pemerintah, ujarnya Irwan Basir dan diamini oleh Ketua LPM 11 Kecamatan di Kota Padang.


"Alhamdulillah, setelah DPD LPM Kota Padang dilantik, kita konsisten berbuat dan memberikan serta sedikit meringankan beban masyarakat di Kota Padang meskipun tidak ada perhatian pemerintah terhadap LPM sendiri".


Irwan Basir juga menyampaikan, saat sekarang dimasa pandemi banyaknya masyarakat yang terdampak pandemi Covid -19. Maka, nantinya diminta kepada DPC LPM maupun tingkat kelurahan agar proaktif memantau dan melihat masyarakat kita Kota Padang yang kena dampaknya. Jika bisa dibantu, ya kita bantu, pangkasnya.


(Sumber Humas: DPD LPM Kota Padang, DP, HRI)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!