Breaking News

Connect With us

November 10, 2020

Pecahkan Kaca Mobil, Dana Bos SMPN 3 Pariaman Rp 50 juta Raib Digondol Maling

Polisi minta keterangan pada kepala SMP N 3 Pariaman di TKP, tepat disamping mobil yang kacanya dipecah.


FS.Pariaman(SUMBAR)-Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) SMPN 3 Pariaman sebesar Rp 50 juta raib digondol maling di depan halaman sekolah pada, Selasa (10/11).


Berdasarkan informasi dari bendahara BOS SMPN 3 Pariaman, Yelli Supa mengatakan, bahwa sekitar pukul 11:15 WIB ia ke Bank Nagari untuk mengambil uang bersama Kepala Sekolah dengan memakai mobil avanza warna hitam dan diparkirkan didepan Bank.


"20 menit kemudian setelah uang diambil, diletakkanlah didalam dashbord depan mobil, dan kita kembali ke sekolah. Sampai disekolah sekira 11:45 mobil diparkirkan dan kami berdua keluar dan uang masih didalam kendaraan," ungkapnya.


Lebih jauh ia mengatakan, Kepala sekolah kemudian pergi melihat tukang yang sedang bekerja, sedangkan dirinya pergi untuk duduk sejenak di beranda sekolah untuk istirahat sekitar 30 meter membelakangi mobil.


"Ketika saya turun dari mobil, saya melihat dua orang berpakaian hitam berboncengan mengendarai motor besar mengarah masuk kedalam. Tapi saya pikir motor ini nyasar atau hanya sekedar berputar di halaman sekolah," ulas Yelly


Namun lanjutnya, setelah ia duduk tidak samapai 5 menit setelah itu, Yelly mendengar seperti ada ban pecah. 


"Maka saya panggillah penjaga sekolah untuk melihat apa yang terjadi. Ternyata kaca mobil kepala sekolah sebelah kanan depan dekat sopir hancur. Dilihat dashbord tempat uang diletakkan sudah terbuka dan uang yang ada didalamnya sudah hilang," pungkas Yelly dengan nada gemetar.


Sementara dari rekaman CCTV sekolah terlihat motor yang dimaksudkan adalah yamaha scorpion hitam berseri BG.


Dua orang berboncengan, pengendara motor baju hitam memakai helm dan penumpang pakai masker hitam dengan helm tergantung di ekor motor menutup nomor seri.


Jika dihitung durasi waktunya di CCTV dari awal masuk, memecahkan kaca dan mengambil uang di dashbord. Penjahat ini hanya butuh waktu sekitar 10 detik untuk bekerja.


Mendapatakn informasi adanya tindakan kejahatan dengan pecah kaca mobil, Kasatreskrim Polres Pariaman, Elvis Susilo dan anggota langsung terjun ke TKP.


Di lokasi Kasat dan anggota langsung melakukan penyelidikan dan meminta keterangan para saksi. "Saat ini kita belum bisa menyimpulkan siapa penjahatnya, namum kita akan terus melakukan pengembangan untuk mengungkap pelakunya," tutup Elvis.(war)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!