Breaking News

Connect With us

November 14, 2020

Kunjungi Lahan Bawang Merah di Kubang Tangah, Wako Sawahlunto Lakukan Penanaman Bawang Secara Simbolis


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Walikota Sawahlunto Deri Asta, SH meninjau lahan pertanian Bawang Merah di Desa Kubang Tangah. Saat mengunjungi lahan pertanian bawang di Desa Kubang Tangah tersebut, Walikota Sawahlunto Deri Asta juga membawa General Manager PT. Bukit Asam Pertambangan Ombilin, Yulfaizon. 


Menurut keterangan Humas Kota Sawahlunto, kunjungan Walikota Deri Asta ke lahan Pertanian di Desa Kubang Tangah, Kecamatan Lembah Segar, Kota Sawahlunto dilaksanakan pada Jum’at 13 November 2020.


Kepala Desa Kubang Tangah Rice katakan  bahwa untuk pertanian bawang merah di Desa Kubang Tangah saat ini dikelola oleh Kelompok Tani  (Keltan) Guguak Pauh dengan anggota 10 orang. Keltan Guguak Pauh ini dipimpin oleh Zulkanadi. ‘’Selain itu, juga ada lahan 1 hektar di Dusun Batu Tajam yang sekarang ini baru mulai ditanam’’ ujar Rice Ricardo. 


Pada kesempatan tersebut Walikota Deri Asta melakukan penanaman Bawang Merah secara Simbolis yang disaksikan Kepala Desa Kubang Tangah beserta jajaran Aparat Desa serta Anggota Keltan Guguak Pauh.


‘’Program ini perlu dipertahankan, ditingkatkan dan dikembangkan sehingga dapat menghasilkan pendapatan yang nantinya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Desa Kubang Tangah ini. Dan kami dari Pemko akan berusaha mendukung penuh program ini, nantinya melalui Dinas terkait yaitu Dinas Pertanian kami menghimbau agar  memberikan bimbingan, arahan dan 'Transfer' Ilmu dan Skill kepada para petani kita ini’’ tegas Deri Asta.


Sementara itu yang juga merupakan putera daerah Kubang CSR PT. BA Yulfaizon mengatakan “Kita akan terus membantu, melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) PTBA nanti kita akan tindaklanjuti. Sebelumnya, sudah ada beberapa bantuan yang sudah kita berikan juga. Ke depan bantuan ini akan terus kita lanjutkan” kata Yulfaizon. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!