Breaking News

Connect With us

November 6, 2020

Manajemen Rumah Sakit Lakukan Briefing Bersama Petugas Isolasi Rumah Sakit Dan Karantina Rusunawa Painan

6 November 2020



FS.Pessel(SUMBAR) - Manajemen RSUD dr.Muhammad Zein Painan, Kabupaten Pesisir Selatan melakukan briefing bersama petugas Isolasi rumah sakit dan petugas karantina Rusunawa Painan, Kamis (5/11) di Hotel Triza Painan.

Briefing itu dipimpin Kepala Bidang Pelayanan Medis RSUD dr.Muhammad Zein Painan, dr. Reyantis Capanay didampingi Kepala Bidang Penunjang Medis, Silvia Ikhlas, S.Si.Apt., MARS serta Kasi Keperawatan, Ns. Adek Imelda Syam. S.Kep., MAP.

Kepala Bidang Pelayanan Medis RSUD dr.Muhammad Zein Painan, dr. Reyantis Capanay mengatakan, petugas isolasi rumah sakit dan karantina Rusunawa ini terdiri dari tenaga dokter dan perawat serta tenaga kesehatan lainnya, dimana tugas tim ini adalah merawat pasien di ruang isolasi rumah sakit dan Rusunawa Painan.

"Kita berharap agar petugas isolasi dapat melaksanakan fungsi sebagaimana mestinya. Kemudian menerapkan protokol kesehatan secara ketat dalam upaya mencegah penularan Covid 19," pintanya.

Disebutkan lebih lanjut,  sebelumnya petugas isolasi rumah sakit dan karantina Rusunawa tersebut juga telah diberikan pembekalan terkait tugas dan fungsinya dalam penangan Covid 19.

Melalui pembekalan itu para petugas isolasi baik yang bertugas di rumah sakit maupun karantina Rusunawa dapat melakukan penanganan Covid-19 secara optimal.

"Ya, pada pembekalan itu narasumber memberikan gambaran Covid 19 dan manajemen penatalaksanaannya, prosedur penatalaksanaan di ruang isolasi rumah sakit, prosedur penatalaksanaan di Rusunawa, Pemaparan dari Tim Mutu, pemaparan dari Tim PPI, demo pemasangan dan pelepasan APD dan sesi tanya jawab," jelasnya. (03)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!