Breaking News

Connect With us

November 16, 2020

Meski Ditunding Tidak Selesai, Proyek Puskesmas Talawi Terus Tingkatkan Progres dengan Berbagai Percepatan Item Pekerjaan


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Mega Proyek Puskesmas Talawi tahun 2020 di Kota Sawahlunto yang dimulai Bulan Juli 2020 lalu hingga saat ini masih menuai banyak kritikan pedas, tundingan miring bahkan cercaan-cercaan yang meragukan bahwa Proyek Tersebut akan selesai dengan baik tepat pada waktunya.


Proyek Penambahan Ruang Baru dan Pembangunan Rumah Jabatan (Dokter, Perawat, Bidan)  Puskesmas Talawi, Kota Sawahlunto yang dikerjakan oleh PT. Verbeck Mega Perkasa  (PT.Vegasa)  bukan dikerjakan secara asal-asalan, semua mengikuti prosedur dan aturan main yang telah ditetapkan dan disepakati dalam kontrak.Namun herannya banyak pihak-pihak dan knum-oknum di luar sana yang meragukan dan mencela bahkan memberikan tundingan-tudingan yang seharusnya tidak diberikan.


Seperti baru-baru ini Proyek Puskesmas Talawi yang dibiayai dari anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK)    fisik  tahun 2020 ini kembali dihantam oknum yang tidak bertangungjawab. Setelah beberapa waktu lalu oknum-oknum tersebut memberitakan bahwa  pengerjaan proyek Puskesmas Talawi seolah terkesan lambat, baru-baru ini kembali oknum yang lain ikut memberitakan dengan menekankan  bahwa ‘’Mega Proyek di Kota Sawahlunto , Akankah Siap pada Akhir Tahun 2020’’.Namun meski terus dicerca dan diragukan tidak akan selesai namun PT. Vegasa beserta Tim serta Pihak Konsultan Pengawas tetap optimis menyelesaikan Proyek Puskesmas Talawi dan akan persembahkan yang terbaik untuk masyarakat dan kampung halaman, Sawahlunto.


Steatmen yang meragukan selesainya pekerjaan pembangunan Puskesmas Talawi tersebut  akhirnya dibantah tegas oleh  Asriben, ST selaku Kepala Konsultan Pengawas dan juga Redi Ismed selaku Project Menejer PT. Vegasa,  sewaktu bincang-bincang  dengan fokussumatera.com, Senin, 16 November 2020.


 ‘’Kita bersama-sama berusaha sekuat tenaga menyelesaikan Proyek Puskesmas ini tepat pada waktunya. Semua isu dan praduga di luar sana biarkan saja karena mereka bukanlah orang Teknik,  jadi mereka tidak begitu paham soal pengerjaan fisik. Mereka hanya bisa menganalisa sesuai pikiran mereka sendiri tanpa memikirkan kendala di lapangan. Dan betapa kita juga ingin pekerjaan ini tuntas dan selesai karena ini juga nama baik kontraktor sebagai rekanan dan kami sebagai konsultan’’ jelas Asriben, ST yang akrab dipanggit Pak Ben ini.


Sedangkan jika di lihat kondisi di lapangan pengerjaan sudah 80 %, diantaranya pasangan dinding bata, plesteran dan acian sudah hampir selesai; atap sudah terpasang, plafon juga sedang dalam pengerjaan dan masih banyak item-item lainnya yang sedang dalam percepatan pengerjaan.


‘’ Progres di lapangan saat ini sudah mencapai 80 % , dan semua item pekejaan sedang disuahakan percepatannya. Selain  bahan-bahan yang dibutuhkan  sudah hampir semuanya stay  di lokasi proyek tinggal dikerjakan saja. Sedangkan waktu kita yang lebih satu bulan lagi tentu akan menunjukan hasil yang maksimal apalagi pihak rekanan juga akan menambah terus pekerja sesuai kebutuhan di lapangan dan pekerjaan dilakukan siang malam. Jadi dimana letak pesimisnya oknum-oknum di luar sana sampai berani menyatakan dan meragukan kalau pekerjaan proyek Puskesmas Talawi tidak selesai’’ tegas Redi Ismed selaku  Projek Menejer PT Verbek Mega Perkasa.


‘’Jadi meski kami dicerca tidak akan selesai, kami tetap optimis akan menyelesaikan proyek ini dengan baik, dan kami akan berusaha memberikan yang tebaik untuk kampung halaman, Kota Sawahlunto’’ tegas Redi.


Sedangkan bagian Humas Proyek  Ibrahim juga menambahkan ‘’Biarkan kami bekerja dan membuktikan kalau kami mampu menyelesaikan pekerjaan ini, beri kami dorongan positif karena kami juga Putra Daerah asli Sawahlunto,  jadi tidak mungkin kami main-main dalam bekerja di kampung halaman sendiri. Selain itu  yang bekerja di proyek ini juga orang asli Sawahlunto 99  8%, jadi kami tidak mungkin akan main-main, kami pasti akan menjaga nama baik dan marwah kami di kampung halaman’’.


 ''Jadi kami berharap jangan ada lagi kata-kata pesimis dan salah menilai dalam pekerjaan ini’’ pungkas Boim. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!