Breaking News

Connect With us

November 23, 2020

MTQ Nasional ke XXVIII, Khafilah Tanah Datar Persembahkan Juara Terbaik I dan II


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke XXVIII  yang digelar di Padang Sumatera Barat yang dimulai dari tanggal 12-21 November 2020, 9 Khafilah utusan Tanah Datar berhasil mengukir presrtasi gemilang dan mempersembahkan Juara Terbaik I dan II untuk Tanah Datar. Kepulangan Khalifah duta Tanah Datar pun disambut haru dan penuh rasa syukur oleh Pjs. Bupati Tanah Datar Erman Rahman beserta jajaran Forkopimda. Menurut keterangan Humas Tanah Datar dalam rilisnya hari ini, acara penyambutan Khalifah digelar  di Gazebo Indo Jolito Batusangkar, Sabtu sore, 21 November 2020 kemaren.


Ketua LPTQ Tanah Datar Zuldafri Darma  yang juga hadir pada saat penyambutan menyampaikan terima kasih atas capaian kafilah MTQ putra-putri Tanah Datar. "Hari ini kalian sudah menjadi pahlawan yang mengangkat marwah Tanah Datar dan Sumbar di mata nasional. Mudah-mudahan perjuangan ini diganjar pahala oleh Allah SWT dan menjadi motivasi bagi generasi berikutnya menyiapkan diri lebih baik lagi," ucap Zuldafri.


Atas nama LPTQ, Zuldafri sampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah dan DPRD atas penyambutan kaflah sebagai bentuk penghargaan yang baru pulang dari medan perjuangan. "Mudah-mudahan ini menjadi motivasi agar bisa melompat lebih tinggi dan melangkah lebih jauh di bidang keagamaan demi Tanah Datar yang kita cintai," pungkasnya.  


Sementara sebelumnya Kabag Kesra H. Afrizon melaporkan kafilah Sumbar asal Tanah Datar sudah berjuang semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik. Kepada yang sudah berprestasi tidak boleh berpuas diri dan yang belum berprestasi tetap semangat dan semakin giat berlatih.


"Kafilah Sumbar menjadi juara umum setelah mampu mengumpulkan poin 79, unggul dari DKI dan jawa Barat. Sumbar menjadi terbaik I di 9 cabang, terbaik II di 10 cabang dan terbaik III juga di 4 cabang, dan kafilah Tanah Datar berkontribusi besar, dari 9 utusan Tanah Datar, mampu menjadi terbaik I sebanyak 3 orang dan terbaik II sebanyak 2 orang," ujar H. Afrizon.


"Alhamdulillah perjuangan anak-anak membuahkan hasil yang luar biasa, mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi kita semua untuk mempersiapkan diri lebih baik lagi pada iven berikutnya. Alhamdulillah dengan raihan ini, pemprov memberikan reward sebesar Rp. 200 juta bagi juara 1 dan Rp. 150 juta bagi juara 2 serta Rp. 100 juta bagi juara 3. Selain itu khusus untuk anak-anak Tanah Datar, beberapa donatur tergerak hatinya memberikan reward kepada seluruh anggota kafilah Tanah Datar termasuk bapak bupati. Terima kasih kami ucapkan semoga dibalasi oleh Allah SWT dengan ganjaran yang berlipat ganda" urainya.


Afrizon juga menyampaikan rincian kafilah utusan Tanah Datar mewakili Sumbar yakni peraih Juara 1,  Nila Hidayati asal Rambatan cabang Tafsir Bahasa Inggris Putri, Nofri Deswita, Asal Sungayang cabang Khattil Dekorasi Putri dan Rivi Pratama Putra asal Lintau Buo cabang Khattil Naskhi Putra.


Juara 2 dua orang yaitu, Fiki Sahira Farhah asal Lintau Buo Utara cabang Tartil Putri dan Syarah Adha asal Lintau Buo cabang MSQ Putri (Group).


Anggota kafilah lain yang tampil yakni Fathiyyah Arafah Afsya, asal Sungayang Cabang Hifzil 5 Juz dan Tilawah, Yahdiyani asal Batipuh Cabang Hifzhil 30 Juz, Albizar, S.Iq,  asal Pariangan, Cabang Qiraat Sab'ah Putra dan Kesya Putri asal Lintau Buo Utara, Cabang Tilawah Anak Anak Putri. 


Turut mendampingi Pjs. Bupati Erman Rahman  dalam acara penyambutan yaitu Wakil DPRD Tanah Datar Anton Yondra;  Asisten Pemerintahan dan Kesra Suhermen;  mewakili Kepala Kemenag Tanah Datar H. Ali Nardius; Kabag Umum Suripto; Camat Sungayang Yatriwel; Camat Lintau Buo Agusril serta orang tua kerabat anggota kafilah. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!