Breaking News

November 30, 2020

Pemkab Padang Pariaman Terima Kunker Komisi II DPR RI


FS.Padang Pariaman(SUMBAR)-Komisi II DPR RI melakukan kunjungan kerja dalam rangka meninjau kesiapan Kabupaten Padang Pariaman terkait persiapan dan kesiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan, pada Senin (30/11) di Hall Kantor Bupati Padang Pariaman.

Dalam sambutannya Pjs. Bupati Padang Pariaman Adib Alfikri mengucapkan terimakan atas kunjungan kerja ini karena telah menyempatkan hadir d ranah saiyo sakato ditengah kesibukan kerja.


Substansi jumlah pemilih yang telah memiliki KTP Elektronik yakninya 304.341 dengan jumlah yang telah direkam 302.353 dan untuk lebihnya akan diselesaikan secara cepat,"terangnya.


Ia juga menambahkan dalam eksposnya permasalahan yang tengah dihadapi yakninya masih ditemui masyarakat yang tidak dengan kesadaran sendiri mengunjugi pusat-pusat pelayanan yang disediakan untuk merekam data KTP-Elektronik.


"Strategi dan upaya yang dilakukan dalam mengatasi permasalahan tersebut yakninya bekerjasama dengan KPU untuk memobilisasi target perekaman, pelayanan jemput bola ke nagari-nagari sesuai target perekaman, mengundang target perekaman by name by address, dan pelayanan ke rumah bagi lansia, disabilitas serta orang sakit,"terang Adib.


Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatra Barat ini juga menyampaikan dukungan pemerintah daerah kepada KPU dan Bawaslu yakninya mengalokasikan anggaran melalui APBD dengan rincian 25 M untuk KPU dan 10,3 M untuk Bawaslu, memberikan dukungan sarana dan prasarana berupa gedung atau penyelenggaraan ditingkat kecematan, nagari se Kabupaten Padang Pariaman.


"Untuk mewujudkan netralitas ASN Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman telah melaksanakan apel ikrar bersama, mensosialisasikan gerakan netralitas ASN melalui media sosial dan media lainnya, juga menindaklanjuti rekomendasi atas pelanggaran kode etik dari komisi ASN terkait sanksi bagi pelanggaran netralitas yang dilakukan oleh ASN,"terangnya lebih lanjut.


Dalam akhir ekspos beliau mengatakan Pilkada di Kabupaten Padang Pariaman sangat menerapkan protokol kesehatan secara ketat dumulai dengan telah dibentuknya satgas Covid-19 dengan melibatkan seluruh stake holder terkait mulai dari forkopimda,OPD,Camat hingga Wali Nagari.


Senada dengan itu selaku ketua tim komisi II DPR RI Syamsurizal mengatakan tujuan dilakukannya kunjungan imi yakninya Ingin melihat lebih dekat kesiapan dan persiapan Kabupaten Padang pariaman dalam rangka pilkada tahun 2020.


"Visi utama dari Komisi II dalam pelaksanaan pilkda yaitu ingin melihat penerapan protokol kesehatan dalam penyelenggraan pilkada tahun 2020, juga ingin mencipatkan kepala daerah yang berkualitas dan bersih dari KKNN serta menginhinkan Kepaka Daerah profesional yang tidak memiliki kepentingan pribadi dalam mengikuti pilkada ini kecuali untuk mewujudkan kepala daerah yang cerdas, berintegritas dan untuk memajukan masyarakat,"terangnya.


Ia juga menambahkan yang paling penting indek demokratisasi dapat ditingkatkan terutama dalam meyakinkan dan pemahaman yg mendalam kepada msyarakat bahwasanya pilkada tahun 2020 dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat sehingga mereka mau untuk ke TPS  dan memberikan hak suara pada tanggal 9 Desember 2020 nantinya.


"Sehingga tidak ada yang menjadi pasien Covid-19 dan tidak membentuk klaster baru," pungkasnya (war)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!