Breaking News

November 23, 2020

Pemkab Tanah Datar Sambut Khafilah MTQ Nasional XXVIII Sumbar


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Musabaqah Tilawatil Qur’an  (MTQ) Nasional XXVIII  yang digelar di Padang, Sumatera Barat sebagai tuan rumah  telah ditutup oleh Wapres KH Ma'ruf Amin Jum'at malam (20/11/2020). Sejarah baru untuk Sumatera Barat tercatat. Sumatera Barat untuk pertama kalinya meraih Juara Umum mengungguli Provinsi lain di Indonesia. Raut kebahagian tersebut juga dibawa  duta-duta Tanah Datar saat pulang kembali. Pemerintah Kabupaten Tanah Datar pun menggelar penyambutan para Khalifah dengan penuh rasa haru dan kebanggaan . Menurut keterangan Humas Tanah Datar dalam rilisnya hari ini, acara penyambutan Khalifah digelar  di Gazebo Indo Jolito Batusangkar, Sabtu sore, 21 November 2020 kemaren.


Pjs. Bupati Tanah Datar Erman Rahman yang melakukan penyambutan langsung  menyampaikan selamat dan terima kasih atas perjuangan putra-putri terbaik Tanah Datar.


"Atas nama pemerintah daerah, kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh kafilah beserta pelatih, pendamping serta  dukungan dan doa orang tua dan seluruh masyarakat Tanah Datar, yang telah mengharumkan nama Sumatera Barat di tingkat nasional. Ini tentunya buah pembinaan selama ini dan perjuangan panjang semua pihak. Kami bangga dengan ananda duta terbaik Tanah Datar" sampai Erman Rahman.


Atas perjuangan ini, patut kiranya pemerintah daerah memberikan reward atas capaian ini. "Saya turut beri rekomendasikan untuk dianggarkan biaya umrah sebagai reward," ungkapnya.


Erman juga berpesan, prestasi ini terus dipertahankan dan ditingkatkan. "Jangan berpuas diri, mari siapkan lebih baik lagi semenjak dini menghadapi MTQ ke-39 di Padang Panjang. Sebagai juara umum MTQ sebelumnya tentunya menjadi beban yang sangat berat karena mempertahankan lebih sulit dari merebut. Insya Allah dengan tekad dan kesungguhan, semoga bisa tercapai," pesannya.


Sementara Wakil DPRD Tanah Datar Anton Yondra turut mengapresiasi capaian kafilah asal Tanah Datar. "Atas nama DPRD dan masyarakat, kita bangga dengan perjuangan kafilah putra-putri asli Tanah Datar, tahun kemaren mencetak sejarah sebagai juara Umum tingkat Sumbar dan tahun ini turut mencatat sejarah membawa Sumbar pertama kali sebagai juara umum. Mumpung masih pembahasan anggaran 2021, patut kiranya anak-anak kita ini diberi reward umrah," tuturnya.


"Terima kasih kepada Almarhum Bapak Irdinansyah Tarmizi dan Bapak Zuldafri Darma yang telah menjadikan pembangunan bidang agama, adat dan budaya sebagai prioritas, sesuai yang tertuang dalam visi dan misinya. Kita juga dukung kebijakan kafilah Tanah Datar harus putra putri asli Tanah Datar" tambahnya.


Semoga Program pembangunan bidang agama yang salah satunya menjadikan Kabupaten Tanah Datar sebagai Kabupaten Tahfizh dapat diteruskan dan ditingkatkan di masa kepemimpinan Tanah Datar mendatang. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!