Breaking News

Connect With us

November 26, 2020

Pemkab Tanah Datar Sosialisasikan Pembentukan Nagari Tageh Hadapi Pandemi Covid-19


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia, termasuk Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat. Terbukti  jumlah yang terpapar  Virus Corona terus bertambah dan berdampak terhadap sendi-sendi ekonomi dan kesehatan masyarakat menjadi sebuah permasalahan yang harus dicarikan solusinya.


Nagari Tageh merupakan salah satu konsep yang diusung untuk menghadapi situasi Pandemi Covid-19. Pemerintah Kabupaten  (Pemkab) Tanah Datar menggelar Sosialisasi Pembentukan Nagari Tageh untk menghadapi pandemi Covid-19. Menurut  keterangan  Humas Tanah Datar dalam rilisnya hari ini, Sosialisasi Pembentukan Nagari Tageh yang diprakarsai oleh Unan Padang ini dilaksanakan Sabtu, 21 November 2020.


Nagari Tageh adalah  nagari harus tegeh (lentur) dalam bidang kesehatan, pendidikan, pangan, ekonomi, sosial budaya, informasi, bencana dan mengatasi penyakit masyarakat


Dengan prinsip sinergitas dan gotong royong seluruh unsur menjadi modal sosial untuk bertahan dan tetap bisa berkembang di tengah pandemi Covid-19.


Pjs. Bupati Erman Rahman yang hadir pada  kesempatan itu menyatakan  mendukung  penuh pembentukan Nagari Tageh di Kabupaten Tanah Datar. 


"Pencegahan dan penanganan Covid-19 ini tidak bisa dikerjakan satu unsur saja namun butuh keterlibatan semua pihak, pemerintah daerah, perguruan tinggi, nagari, tokoh masyarakat, swasta, perantau, TNI/Polri dan lainnya," ungkapnya.


Kondisi Tanah Datar, ucap Erman juga memperkuat pentingnya Nagari Tageh dalam menghadapi resiko bencana yang cukup tinggi. Tageh dalam menghadapi bencana.


Sementara Kadis Kesehatan dr. Yesrita Zedrianis dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan Nagari Tageh dengan pemrakarsa Unand Padang  menjadi tawaran inovasi nagari agar tangguh dan kuat menghadapi pandemi Covid-19.


Mengingat protokol kesehatan, kegiatan ini terbatas  diikuti Asisten Pemerintahan dan Kesra Suhermen, Kepala perangkat daerah terkait, perwakilan camat, walinagari dan kepala UPT Puskesmas se-Kabupaten Tanah Datar. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!