Breaking News

Connect With us

November 6, 2020

Pemko Sawahlunto Berhasil Pertahankan Penghargaan Opini WTP 5 Kali Berturut-Turut


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Kota Sawahlunto kembali menerima penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari  Kementerian Keuangan RI. Ini bukan untuk yang pertama kalinya Kota Sawahlunto menerima penghargaan Opini WTP. Penghargaan Opini WTP sudah diterima Kota Sawahlunto selama 5 kali berturut-turut. Dan sebuah prestasi yang sangat luar biasa dan membanggakan, Pemerintaha Kota Sawahlunto di bawah pimpinan Walikota Deri Asta dan Wakilnya Zohirin Sayuti bisa mempertahankan dan kembali menerima penghargaan Opini WTP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD).


Humas Kota Sawahlunto dalam rilisnya hari ini menyebutkan, Penghargaan  Opini WTP  atas LKPD diterima langsung oleh Walikota Sawahlunto Deri Asta, SH yang diserahkan secara virtual oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melalui Video Conference pada bulan September lalu. Penghargaan tersebut akhirnya  kini diserahkan secara langsung pada Walikota Sawahlunto Deri Asta oleh Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sijunjung Elwy Syahdely,  Senin 02 November 2020. 


Pada saat menyerahka penghargaan tersebut  Elwy Syahdely menyampaikan bahwa penghargaan Opini WTP merupakan bentuk apresiasi dari Kementerian Keuangan untuk Kementerian/Lembaga, Provinsi, dan Pemerintah Kabupaten/Kota karena telah menyelesaikan Laporan Keuangan secara akurat, akuntabel dan transparan.


“Sebagai wujud apresiasi kita berikan penghargaan kepada pemerintah daerah yang telah mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Tahun 2019 dan yang telah meraih WTP 5 kali berturut-turut. Nah Kota Sawahlunto termasuk di dalam ini, yakni Pemerintah Kota yang telah memperoleh WTP selama 5 kali berturut – turut” tutur Elwy.


Menerima penghargaan tersebut, Walikota Sawahlunto Deri Asta merasa sangat bersyukur da berterima kasih kepada seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah  (OPD) Kota Sawahlunto atas sinergi dan kerjasama yang baik, sehingga Kota Sawahlunto dapat kembali mengantongi penghargaan Opini WTP tahun ini.


‘’Penghargaan ini menunjukkan bahwa Pemko Sawahlunto telah bisa mengelola keuangan negara sesuai dengan standar dan persyaratan (regulasi) undang – undang yang berlaku’’ ujar Deri Asta.


“Alhamdulillah, penghargaan ini merupakan sebagai bonus bagi kita. Yang jelas, mengelola keuangan negara ini sesuai dengan regulasi undang – undang, itu merupakan kewajiban bagi kita. Itulah yang kita lakukan selama ini, sehingga kita berhasil memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ini sampai 5 kali berturut – turut,” lanjutnya.


Deri Asta berpesan kepada seluruh OPD dan jajaran Pemerintahan Kota Sawahlunto agar tidak lengah dan cepat puas dengan pencapaina yang diperoleh saat ini, tetapi justru harus menjadikannya sebagai cambuk dan motivasi untuk lebih baik lagi kedepannya.


‘’Penghargaan ini  jangan sampai membuat kita  lengah dan berpuas diri. Sehingga untuk ke depannya, opini WTP ini hendaknya terus diperoleh. Tidak hanya itu saja di bidang lainnya juga harus ditingkatkan lebih baik lagi’’ pungkas Deri Asta. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!