Breaking News

November 10, 2020

Pjs.Bupati Erman Rahman Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2020


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Pemerintah Kabupaten Tanah Datar menggelar upacara Peringatan Hari Pahlawan  10 November 2020. Meskipun di tengah wabah Pandemi  namun tidak mengurangi makna peringatan Hari Pahlawan yang mengandung nilai-nilai erjuangan dan patriotisme yang wajib dijunjung tinggi. Upacara peringatan Hari Pahlawan tahun ini sedikit berbeda pada tahun sebelumnya, pelaksanaannya pada saat pandemi Covid-19 masih berlangsung dengan meerapkan Protokol Kesehatan.


Pjs. Bupati Erman Rahman memimpin langsung jalannya upacara Peringatan Hari Pahlawan yang berlangsung pagi tadi  di Taman Makam Pahlawan Bahagia Batusangkar. Upacara diikuti oleh jajaran Forkopimda  Tanah Datar beserta  isteri, organisasi Persit, Bhayangkari, PKK, Dharma Wanita Persatuan dan pimpinan OPD dengan peserta upacara terbatas dari unsur TNI, Polri, Pol PP dan Dinas Perhubungan masing-masing peserta berjumlah lima orang. 


Upacara berjalan dengan khidmat ditandai dengan penghormatan dengan mengheningkan cipta sembari berdo'a dan dilanjutkan dengan tabur bunga di atas makam pahlawan.


Sementara di tempat terpisah, Menteri Sosial Juliari P Batubara dalam sambutannya menggelorakan semangat kepahlawanan masa kini, mengajak semua kalangan berkontribusi pada bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan masa kini. "Menjadi pahlawan masa kini dengan memiliki empati, menolong sesama, saling menghargai, dan menghormati satu sama lain," katanya saat menyampaikan pidato peringatan Hari Pahlawan, yang disiarkan lewat kanal YouTube Kementerian Sosial di Jakarta.


Perjuangan para pahlawan kemerdekaan, Juliari mengatakan, bisa dijadikan sebagai inspirasi dan motivasi bagi semua untuk meneruskan perjuangan membangun negara. "Kalau dulu mereka berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal," katanya.


Juliari juga mengatakan bahwa peringatan Hari Pahlawan semasa pandemi bisa menjadi penggugah kesadaran seluruh elemen bangsa untuk mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa, pantang menyerah, saling bantu, dan bergotong royong. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!