Breaking News

November 16, 2020

Plt Wako Padang Hendri Septa Letakkan Batu Pertama Pembangunan Galeri Wisata Gunung Padang


FS.Padang(SUMBAR)-Plt Wali Kota Padang Hendri Septa, secara resmi melakukan peletakan batu pertama sebagai pertanda awal dimulainya pembangunan Galeri Wisata Gunung Padang, Senin (16/11/2020).


Dalam kesempatan itu juga diselingi launching pelaksanaan kegiatan skala kawasan Batang Arau yang merupakan bahagian Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) di Kota Padang yang dalam hal ini ditujukan di Kelurahan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan.


Plt Wako Hendri Septa mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Padang tentu sangat menyambut baik pembangunan galeri yang ditargetkan pembangunannya selesai akhir tahun 2020 itu. Begitu juga disusul pelaksanaan kegiatan skala kawasan Batang Arau yang juga bahagian Program Kotaku di Kelurahan Batang Arau.


"Kita tentu berharap, semoga dengan hadirnya galeri wisata ini nanti bisa dinikmati oleh semua warga dan juga wisatawan. Dan ini tentu juga bisa menjadi sebuah ikon baru untuk sektor pariwisata kita di Kota Padang. Apalagi letaknya strategis berada di kawasan wisata Gunung Padang yang memiliki 'view' yang cukup bagus disekelilingnya. Dikelilingi perbukitan dan dibawahnya terhampar Pantai Padang nan indah," ungkapnya.


Plt Wako Padang melanjutkan, Pemko Padang tentu berharap galeri wisata yang dibangun berkat bantuan hibah dari Pemerintah Pusat tersebut sama-sama dijaga dan dirawat dengan baik nantinya.


"Saya mohonkan kepada semua warga Kota Padang terutama warga sekitar galeri dapat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya. Setelah selesai dibangun nanti bikinlah kegiatan yang dapat mengundang aura ekonomi, apalagi seperti di tengah kondisi pandemi saat sekarang ini kita harus bisa berupaya meningkatkan ekonomi. Tapi ingat jangan lupa karena pandemi belum berakhir kita harus tetap menjalankan protokol kesehatan," harapnya.


Seperti diketahui, pada Galeri Wisata Gunung Padang yang akan dibangun dengan dua lantai itu, merupakan sebuah konsep pengembangan usaha kuliner, makanan kemasan dan kerajinan infrastruktur 'livelihood' sebagai kebutuhan penanganan di kawasan permukiman kumuh dengan peningkatan ekonomi dan kesejahteraan lokal masyarakat dengan memanfaatkan potensi lokal kawasan.


Dalam peletakan batu pertama pembangunan galeri tersebut juga hadir perwakilan Balai Prasarana Permukiman Wilayah Provinsi Sumatera Barat Edi Rahmat serta pihak terkait lainnya. Selanjutnya Kepala DPRKPP Kota Padang Try Hadianto, Kepala Disparbud Arfian, Camat Padang Selatan Teddy Antonius berserta unsur Forkopimca dan lurah se-Kecamatan Padang Selatan.(David/humas Pemko Padang)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!