Breaking News

November 1, 2020

Polres Tanah Datar Amankan Pelaku Tindak Pidana Narkotika Jenis Sabu


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Satuan Reserse Narkoba Polres Tanah Datar berhasil mengamankan satu orang laki laki yang diduga adalah  pelaku tindak pidana penyalahgunaan Narkotika Golongan  I  jenis Shabu-Shabu. 


Menurut keterangan Kasubag Humas Polres Tanah Datar Iptu Desfiarta dalam rilisnya yang dikirim melalui pesan WhathsApp mengatakan bahwa  pelaku yang berinisial MEP  (20 Tahun)  tersebut berhasil ditangkap  Satres Narkoba Polres Tanah Datar  pada hari Jum’at (30/10/2020) pukul 00.05 WIB. MEP ditangkap  di dalam rumahnya Jorong  Badinah Murni, Nagari  Minangkabau,  Kecamatan  Sungayang,  Kabupatn  Tanah Datar. 


Pada awalnya Team Tarantula Satresnarkoba ini  sudah mendapatkan informasi dari masyarakat bahwasanya MEP sering mengedarkan Narkoba di daerah Minangkabau.


Menanggapi laporan dimaksud , Team yang dipimpin langsung oleh Kasat Res Narkoba Polres Tanah Datar AKP Yaddi Purnama,  SH langsung melakukan penyelidikan di seputaran Sungayang yang akhirnya berhasil menangkap tersangka MEP.


Saat ditangkap  pelaku MEP sedang berada di dalam rumahnya yang mana pada saat itu langsung dilakukan penggeledahan badan serta rumah yang disaksikan oleh Wali Jorong dan Ketua Pemuda setempat.


Dari hasil penggeledahan ditemukan 5 (lima) paket Narkotika jenis Shabu yang dibungkus dengan plastik bening di atas lemari pakaian. Pelaku juga mengakui bahwa 5 (lima)  paket Narkotika jenis sabu tersebut adalah miliknya.


Barang bukti yang diamankan berupa  5 (lima) paket butiran kristal bening yang diduga Narkotika jenis shabu yang dibungkus dengan plastik bening; 1 (satu) buah plastik clip;  1 (satu) set alat hisap sabu / bong; 1 (satu) buah sendok terbuat dari pipet dan 1 (satu) unit Handphone merk Strawberry.


Kemudian pelaku dan barang Bukti dibawa ke Polres Tanah Datar untuk dilakukan proses  hukum selanjutnya. Pelaku dapat dijerat Pasal 112 ayat 1 dan 114 ayat satu Undang-undang 35 tahun 2009. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!