Breaking News

Connect With us

November 10, 2020

Polres Tanah Datar Tangkap HSB Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Jenis Shabu


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Senin, 09 November 2020 kemaren Tim Sat Res Narkoba Polres Tanah Datar kembali menangkap pelaku penyalahgunaan Narkotika Golongan I jenis Shabu. Penamgkapan dilakukan sekitar 12.45 WIB  di sebuah rumah di Jorong  Tigo Batua, Nagari  Sungai Tarab,  Kecamatan  Sungai Tarab,  Kabupaten  Tanah Datar. 


Tersangka HSB (30 tahun)  laki-laki, Wiraswasta,  Alamat Jorong Tigo Batua,  Nagari Sungai Tarab,  Kecamatan  Sungai Tarab,  Kabupaten  Tanah Datar berhasil diamankan Tim Satuan Resnarkoba Polres Tanah Datar, setelah mendapatkan informasi dari masyarakat bahwasanya HSB sering menggunakan danmengedarkan narkotika jenis sabu di Jorong  Tigo Batua. Kemudian petugas melakukanpenyelidikan, dan sekira pukul 12.45 WIB  petugas mendapati  HSB sedang tidur di dalam kamarnya yang dalam keadaan terkunci.


Petugas pun  kemudian  membangunkan HSB serta menyuruh membuka pintu. Setelah pintu kamar dibuka petugas langsung mengamankan HSB, selanjutnya dilakukan penggeledahan badan serta kamarnya yang disaksikan oleh Wali Jorong dan warga. Di bawah kasur tempat tidurnya ditemukanlah 1 (satu)  paket kecil narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik bening yang dibungkus dengan kertas timah rokok, yang mana dari keterangan nya, 1(satu)  paket Narkotika jenis sabu tersebut adalah miliknya.


Barang Bukti yang berhasil disita antara lain  : 1 (satu) paket butiran kristal bening yang diduga Narkotika jenis shabu yang dibungkus dengan plastik bening; 1 (satu) lembar timah rokok; 1 (satu) set alat hisap sabu / bong dan 1 (satu) unit Handphone merk OPPO.


Selanjutnya tersangka dan Barang Bukti dibawa ke Polres Tanah datar guna proses penyidikan selanjutnya.


Pelaku dijerat dengan pasal 112 ayat 1 Jo 127 ayat 1 huruf a UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!