Breaking News

Connect With us

November 4, 2020

Program Unggulan Wako Padang Tuai Kritikan Masyarakat


FS.Padang(SUMBAR)-Sebagai salah satu program unggulan Walikota Padang, kondisi salah satu trotoar yang baru saja dinyatakan selesai oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Padang, Bidang PSDA sangat memprihatinkan.


Hal itu terpantau pada bangunan trotoar yang berada di jalan Veteran kota Padang. Kondisi trotoar dijalan tersebut sebagian ubinnya sudah terbongkar, dan amblas.


"Diduga, pada pelaksanaan rekanan CV. Varis Kontruksi tidak sesuai spek. Disinyalir kurangnya pemadatan terhadap urugan menjadi salah satu penyebab trotoar amblas," kata M. Lufthi Rantama, pada Rabu (04/11/2020) di Padang.


Lufhti salah satu warga Kota Padang itu menyebutkan, kalau perjalanan proyek tersebut kuat dugaan lemah terhadap pengawasannya.


Kondisi ubin trotoar dijalan Veteran Kota Padang


"Dengan amblasnya trotoar dan terkelupasnya ubin telah membuktikan kalau pekerjaan itu dilaksanakan tidak secara profesional oleh rekanan", ujarnya.


Selanjutanya, pada perjalanan pekerjaan pembangunan trotoar itu kuat dugaan ada "kongkalingkong" yang menyebabkan kerugian terhadap uang negara, tandasnya.


Kenapa demikian kata Lufthi lagi, karena dengan dilakukan PHO oleh Dinas terkait, disitulah terjadi kerugian terhadap uang negara. Karena, infrastruktur yang dibangun disinyalir tidak seimbang dengan uang negara yang telah dihabiskan.


Lufthi berharap kepada pihak berwenang untuk mengoreksi kembali dan menindak tegas apabila ada pihak-pihak tertentu ikut mengambil andil terhadap proyek tersebut, pungkasnya.


Sampai berita terbit, belum ada tanggapan dari Pejabat Pembuat Komitmen(PPK) Fadelan Fista Masta meski sudah dikonfirmasi via wa pada hari yang sama.


Media masih berupaya konfirmasi pihak terkait lainnya, hingga berita diterbitkan.(dan)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!