Breaking News

November 13, 2020

Puluhan Perguruan Silek di Padang Pariaman Dukung Nasrul Abit Jadi Gubernur


FS.Padang Pariaman(SUMBAR)-Dukungan untuk pasangan Cagub - Cawagub Sumbar Nasrul Abit-Indra Catri terus mengalir. Kali ini dukungan datang dari perguruan-perguruan silek di Kabupaten Padang Pariaman. 


Puluhan tuo silek dari berbagai perguruan Padang Pariaman menyatakan sikap mendukung pasangan nomor urut 2 tersebut untuk menjadi gubernur dan wakil gubernur. Dukungan disampaikan langsung oleh tuk silek di rumah makan Lamun Ombak, Batang Anai, Padang Pariaman, Selasa (10/11) malam.


Perwakilan tuo silek Padang Pariaman, Razali, mengatakan bahwa mereka akan meneruskan dukungan terhadap Nasrul Abit-Indra Catri kepada pesilat-pesilat atau murid mereka di semua sasaran atau gelanggang di kabupaten itu.




“Kami akan sampaikan kepada semua pesilat Padang Pariaman untuk memenangkan Nasrul Abit-Indra Catri,” katanya.


Menurutnya, Nasrul Abit sebagai ninik mamak sangat peduli terhadap seni tradisi yang selalu mereka kembangkan. Para tuo silek berharap ada perhatian khusus dari pemerintah provinsi terhadap perguruan silek di Padang Pariaman.


“Semoga dengan terpilihnya Pak Nasrul Abit nanti bantuan pemerintah provinsi bisa mengalir ke kami di Padang Pariaman ini,” ujarnya.


Sementara itu, Nasrul Abit mengatakan bahwa prioritas terhadap perguruan silek merupakan salah satu pesan dari Ketua Umum Gerindra yang juga Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), Prabowo Subianto.


“Pesan Pak Prabowo itu soal ketahanan pangan, peduli masyarakat miskin, dan silek. Tentunya pesan ini akan kami jalankan sebaik-baiknya jika kami terpilih,” ucapnya di hadapan para tuo silek.


Pada kesempatan itu Nasrul Abit juga menyampaikan rencana pembangunan untuk Padang Pariaman, misalnya pembangunan stadion utama di Sikabu dan rencana pembangunan jalan pantai barat dari Padang melewati Padang Pariaman hingga Pasaman Barat.


“Padang Pariaman ini penyanggah Kota Padang. Pembangunannya harus sejalan,” tuturnya. **


Foto by Dokumentasi Tim Pemenangan NA-IC/20


#nasrulabit #indracatri #sumbarunggul #2untuksumbarunggul #SilekMinang #PadangPariaman #PrabowoSubianto

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!