Breaking News

November 20, 2020

PWI Pariaman Nyatakan Netral dalam Pilkada 2020


Rapat bulanan PWI Pariaman di Kantor Kelurahan Pondok Duo Kec. Pariaman Tengah

FS.Pariaman(SUMBAR)-Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pariaman, Ahmad Damanhuri menyatakan sikap bahwa PWI bersikap independen tidak memihak dan tidak mendukung pada pasangan calon manapun dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020.


"Selaku wadah tempat bernaungnya para wartawan yang dilindungi oleh UU Pers No.40 tahun 1999 PWI bersikap netral tidak ada keberpihakan pada pasangan calon manapun baik Cabup/Cawabup (Calon Bupati/wakil bupati) maupun Cagub/Cawagub (Calon Gubernur/wakil gubernur)," tegas Damanhuri dalam rapat bulanan di Kantor PWI Kel. Pondok Duo pada Jum'at sore (20/11).


Ia mengulas, jika ada anggota atau pengurus PWI yang terlibat sebagai tim kampanye atau tim pemenangan pada salah satu pasangan calon, itu merupakan oknum pribadi bukan atas nama organisasi.


"Dalam waktu dekat, kemungkinan minggu terakhir Nofember ini kita akan mengundang ketiga pasangan calon bupati/wakil bupati padang pariaman ke PWI, secara bergiliran. Untuk membedah visi misi mereka kedepan," ulas Damanhuri.


Rapat yang digelar pada sore hari ini membahas beberapa pokok persoalan, seperti peningkatan status anggota, penambahan anggota baru bagi yang sudah UKW (Uji Kompetensi Wartawan), renovasi kantor dan kepesertaan anggota PWI dalam BPJS ketenaga kerjaan.


Nasrun Jon selaku sesepuh dan mantan ket. PWI menyampaikan dalam rapat, supaya pengurus PWI saat ini melakukan pembenahan organisasi maupun administrasi demi kebersamaan dan kemajuan PWI.


Hadir dalam rapat bulanan ini, Wakil Sek. Idham Fadhli, Bendahara Armaidi Tanjung, wakil ketua bid. Advokasi Darmansayah, seksi wartawan hukum Warman dan penasehat Ikhlas Bakri.(war)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!