Breaking News

Connect With us

November 19, 2020

Sudah 88,9%, Pasien Sembuh Covid-19 di Padang Terus Meningkat

Plt. Walikota Padang Hendri Septa

FS.Padang(SUMBAR)-Perkembangan penanganan virus Covid-19 di Kota Padang mulai menunjukkan hasil yang signifikan. Terutama jika dilihat dari angka kesembuhan pasien Covid-19.


Plt Wali Kota Padang Hendri Septa menyebut, pada hari Rabu 18 November 2020 terdapat 133 orang kasus sembuh baru. Total kasus sembuh di Kota Padang hingga saat ini sebanyak 8.859 orang atau sekitar 88,9 persen, dari jumlah total kasus positif 9.964 orang. Persentase kesembuhan ini lebih tinggi dari rata-rata kasus sembuh nasional sebesar 84,0 persen.


Plt Wako mengungkapkan, bahwa capaian angka kesembuhan pasien Covid-19 tidak lepas dari dukungan berbagai pihak diantaranya, unsur Forkopimda Kota Padang, rumah sakit rujukan, Puskesmas, Camat, Lurah, RT/RW, relawan dan partisipasi aktif masyarakat.


"Kita juga terus melakukan sosialisasi kepada pihak kecamatan dan kelurahan agar terus meningkatkan pengawasan terhadap protokol kesehatan dilapangan. kita juga instens berkomunikasi dengan Dinas Kesehatan untuk melihat trend perkembangan Covid-19 setiap harinya, sehingga perkembangan dari virus Corona dapat selalu kita pantau," ungkap Hendri.


Lebih jauh dijelaskan, meski jumlah pasien sembuh Covid-19 di Kota Padang terus bertambah setiap harinya, diharapkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. "Ingat, bahwa Pandemi belum berakhir untuk itu dihimbau kepada masyarakat agar tetap waspada. Patuhi protokol kesehatan, Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan (3M)," ajak Plt Wako.


Ditambahkannya, untuk informasi kasus covid 19 di Kota Padang dan penyebaran kasus di setiap kelurahan dan kecamatan, bisa di akses di padang.go.id dan corona.padang.go.id. (Mul/Ulil/Prokopim).

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!