Breaking News

November 7, 2020

Tanah Datar Terima Aset Senilai Rp. 11,5 Miliar dari Kementerian PUPR


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Kabupaten Tanah Datar menerima aset senilai 11,5 Milyar dari Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Barat Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).


Aset yang telah selesai  dilakukan pembangunan nya itu akhirnya diserahkan langsung kepada Pjs. Bupati Tanah Datar Erman Rahman. Menurut keterangan Humas Pemda Tanah Datar dalam rilisnya, serah tarima aset tersebut  dilaksanakan Kamis, 05 November 2020 di ruang kerja Bupati di Pagaruyung.


Aset  yang diserah terimakan berupa aset berwujud dan tidak berwujud.


Aset tersebut berupa wujud seperti beberapa taman. Diantara aset tersebut Taman Permanen di Kawasan Van Der Capellen,  Taman Permanen di kawasan Pagaruyung,  Taman  lain serta aset tak berwujud dengan nilai lebih kurang Rp11,5 miliar.


Pada saat penyeepala Balai Prasarana rahan aset tersebut Kepala Permukiman Wilayah Sumbar Syafrianti mengatakan, setelah aset diserahkan,  maka untuk perawatan aset tersebut diserahkan kepada pihak Pemkab Tanah Datar melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tanah Datar.


"Karena aset ini telah diserahkan,  tentu kami berharap agar dirawat dengan sebaik mungkin oleh pihak penerima yakni Pemkab Tanah Datar," ujar Syafrianti yang akrab dipanggil Bundo.


Sementara itu,  Pjs Bupati Tanah Datar Erman Rahman mengapresiasi pihak Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumbar Kementrian PUPR yang telah menyelesaikan pembangunan atau pengerjaan sesuai perencanaan dan sudah menyerahkan aset kepada Pemkab.


"Terima kasih saya sampaikan kepada kementerian PUPR yang telah melakukan pembangunan melalui dana APBN dan tentunya aset yang kita terima ini,  tidak akan kita sia-siakan. Kami akan melakukan perawatan melalui APBD Tanah Datar," sampai bupati.


Penyerahan aset dilakukan dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima (BAST) aset antara pihak Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumbar Kementerian PUPR dan Pemkab Tanah Datar.


Hadir mendampingi bupati, Plh. Sekda Edi Susanto, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Abdul Hakim, Kepala Dinas Permukiman dan Lingkungan Hidup Dessy Trikorina,  Kepala Dinas PU Novri Hendri, dan Kabid Aset Badan Keuangan Daerah Budi Chandra.


Sebelum melakukan penyerahan aset tersebut Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumbar Syafrianti bersama rombongan juga meninjau dua lokasi pembangunan lainnya yang saat ini tengah dalam pengerjaan dan tahap finishing didampingi Plh. Sekda Edi Susanto.


Kedua aset tersebut di antaranya, pembangunan taman lapangan Cindua Mato dan Dam Pagar MTSN 14 Tanjung Baru. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!