Breaking News

Connect With us

November 15, 2020

TP PKK Sumbar Gelar Pembinaan Gerakan PKK di Tanah Datar


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Tim Penggerak Pendidikan Kesejahteraan Keluarga  (TP PKK) ROVINSI Sumatera Barat menggelar acara Pembinaan Gerakan PKK untuk Kader PKK di Kabupaten Tanah Datar. Menurut keterangan Humas Tanah Datar dalam rilisnya hari ini Pembinaan Gerakan PKK tersebut dilaksanakan di Aula Kantor PKK Kabupaten Tanah Datar, Jumat ,13  November 2020.


Acara dihadiri Pjs. Bupati Tanah Datar Erman Rahman diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PMDPPKB) Nofenril; Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat, Dra. Daslinar ; Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Datar Ny. Tuti Rahman.


Nofenril sampaikan salah satu tugas kader PKK pada masa Pandemi Covid-19 ini adalah menjaga diri, keluarga dan masyarakat dari penularan virus yang persebarannya begitu tinggi ini. 


Pjs, Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Datar Ny. Tuti Rahman dalam eksposnya  menyampaikan bahwa meski di masa Pandemi dan segala keterbatasan kondisi, PKK Kabupaten Tanah Datar tetap melanjutkan segala program kerja dan 10 program pokok PKK yang sudah direncanakan, sebagai mitra kerja yang membantu menyukseskan program-program Pemerintah Kabupaten Tanah Datar.


Lebih lanjutnya, menurut Ny. Tuti, hingga November 2020 ini, Kabupaten Tanah Datar telah memiliki 4.472 kelompok dasawisma. Dari jumlah tersebut 621 kelompok dasawisma sudah berada pada tingkat maju, 1.663 masih berkembang, dan 2.188 dasawisma yang masih pada fase tumbuh dan membutuhkan pembinaan. Kelompok dasawisma ini diharapkan dapat terus membangkitkan semangat pemberdayaan dan melakukan kegiatan positif di lingkungan masing-masing.


Menanggapi ekspos Pjs. Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Datar, Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat, Dra. Daslinar dalam sambutannya sangat mengapresiasi pencapaian PKK Kabupaten Tanah Datar. Apalagi di masa pandemi, PKK tetap mampu berbuat dan melakukan tugas pokoknya sebagai mitra kerja pemerintah.


“4.472 kelompok Dasawisma ini bukanlah jumlah yang sedikit. Apalagi sudah ada yang berada pada tingkat maju, yang tentunya bisa memberikan contoh pada kelompok dasawisma yang masih tumbuh dan berkembang.” ujarnya.


Acara Bimtek PKK dilanjutkan dengan pembagian kelompok sesuai dengan Pokja-pokja untuk melakukan evaluasi program kerja, mencari permasalahan dan solusinya untuk program kerja selanjutnya. Acara bimtek ini juga dihadiri oleh Kepala Perangkat Daerah di Lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Datar. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!