Breaking News

Connect With us

November 26, 2020

Tutup Pelatihan Diversivikasi Songket Silungkang, Deri Asta Ajak Peserta Komitmen Terhadap Hasil Pelatihan


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Walikota Sawahlunto Deri Asta mengajak para peserta Pelatihan Diversivikasi Songket Silungkang agar komitmen terhadap hasil pelatihan. Hal tersebut disampaikannya pada saat menutup kegiatan Pelatihan Diversifikasi  Songket Silungkang yang diselenggarakan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Sawahlunto.


Menurut keterangan Humas Kota Sawahlunto dalam rilisnya hari ini pelatihan yang diikuti  23 orang pengrajin Songket Silungkang tersebut telah diselenggarakan selama 10 hari, yakni sejak 16 November 2020 lalu  dan ditutup secara resmi oleh Walikota Sawahlunto Deri Asta, SH  pada Rabu 25 November 2020kemaren. Pelatihan tersebut menghadirkan  pemateri dari program Inovatif dan Kreatif melalui Kolaborasi Nusantara (IKKON) Badan Ekonomi Kreatif RI.


“Buah dari pelatihan ini baru bisa kita peroleh jika ada komitmen, artinya ada kelanjutan dari pelatihan ini. Ketika bapak – ibu kembali ke rumah, apa yang telah dipelajari dalam pelatihan ini teruslah ulang dan kalau bisa kembangkan lagi. Untuk Dinas – Dinas yang menyelenggarakannya maka tanggung jawab jangan diputuskan setelah pelatihan ditutup. Tetaplah dampingi para peserta pelatihan kita ini, mari kita pantau bagaimana mereka menjalankan apa yang telah dipelajari dalam pelatihan” ujar Walikota Deri Asta, Rabu 25 November 2020 di Balairung Rumah Dinas yang menjadi lokasi kegiatan pelatihan diversifikasi songket Silungkang tersebut.


Deri Asta juga meminta agar jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) jika telah selesai menyelenggarakan pelatihan – pelatihan agar ‘mengawal’ para peserta sehingga tindak lanjut (follow up) dari hasil pelatihan itu dapat terjaga.


Sementara kepada para peserta pelatihan, Walikota berpesan agar materi – materi yang telah diperoleh dapat diulang – ulang terus mempraktekkannya sehingga tidak lupa dan bisa terus berkembang keterampilan yang diperoleh. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!