Breaking News

November 2, 2020

UNP Bertekad Tingkatkan Prestasi Lembaga di Ajang UI Green Metric 2020


FS.Padang(SUMBAR)-Universitas Negeri Padang (UNP) bertekad untuk meningkatkan lagi prestasi lembaga di ajang UI GreenMetric 2020, yang akan diumumkan diakhir tahun ini. Tekad tersebut disampaikan Rektor UNP Prof, Ganefri, Ph.D di hadapan Tim Penyusun angket UI GreenMatrix UNP, Jumat malam 30 Oktober 2020 di Aula Mess UNP Bukittinggi.


Pada tahun 2017 di ajang pengelolaan lingkungan kampus berkelanjutan ini, UNP masih diberada di rangking 80 Nasional ditahun 2017, kemudian meningkat menjadi 68 tahun 2018, selanjutnya di tahun 2019 UNP naik lagi ke rangking 50. Hal tersebut disampaikan, Rektor dengan didampingi WR II Drs. Ir. Syahril, MT, M. Sc, Ph.D, Rektor UNP menargetkan tahun 2020 ini, UNP masuk rangking 30 besar nasional di kegiatan lomba begengsi ini, khususnya di bidang lingkungan.

Ketua Tim Ui GreenMetric (UIGM) UNP, Dr. Indang Dewata yang juga Ketua Pusat Penelitian Kependudukan dan Lingkungah Hidup (PPKLH) UNP, mengatakan bahwa peluang untuk menggenjot prestasi sangat terbuka, karena tiap tahun ada peningkatan prestasi UNP, dalam ajang gerakan yang bertujuan untuk pelestarian lingkungan ini.

Penilaian tahun ini menggunakan indikator kampus hijau dalam bidang water conservation, waste management, education, transportation dan energy anda climate change. Kegiatan alot ini berlangsung tiga hari ini.

tanggal 29 sd 1 November 2020, dengan melibatkan 25 orang anggota Tim dari PPKLH UNP, S2 Ilmu Lingkungan dan S3 Ilmu Lingkungan, sehingga Sabtu malam kegiatan ini sudah rampung.

Alhamdulillah, berkat kerjasama dan persiapan tim sebelum ke Bukittinggi, alhasil kerja kita dapat selesai sesuai target kata Prof. Dr. Eri Barlian, M.S sebagai narasumber dari bidang lingkungan hidup yang juga merupakan Guru Besar Lingkungan UNP, di sela-sela penutupan kegiatan penyusunan, dan pelaporan UIGM 2020 di Mess UNP Bukittinggi.

Harapan ke depan juga UNP akan lebih serius untuk keberlanjutan pengelolaan kampus hijau, dengan melengkapi sarana prasarana agar program ini berdaya guna untuk kenyamanan, kesehatan dan kelestarian kampus hijau, seperti perbaikan model pengelolaan limbah. Selain juga penataan limbah cair dan pengguatan sistem managemen kampus hijau di UNP.(rls)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!