Breaking News

Connect With us

November 19, 2020

Wako Sawahlunto Deri Asta, SH Serahkan Bantuan Ternak Kambing di Kecamatan Lembah Segar


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Walikota Sawahlunto Deri Asta, SH serahkan bantuan ternak kambing untuk warga Sawahlunto di Kecamatan Lembah Segar.  Penyerahan Bantuan Ternak dari  Pemerintah Daerah Kota Sawahlunto ini  ini merupakan salah satu  visi misi Pemrintah Kota  Sawahlunto  yaitu meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat  Melalui Sektor  Pertanian dan Peternakan.


Untuk tahun 2020 ini bantuan ternak diberikan kepada masyarak Sawahlunto sebanyak 80 Kepala Keluarga  yang masing - masing menerima 2 ekor betina dan  1 ekor jantan. Sebelum menetapkan penerima bantuan dan menyerahkannya, Pemko Sawahlunto telah melakukan seleksi kepada  calon penerima bantuan tersebut. Penyerhan bantuan ini dilaksanakan, Kamis, 19 November 2020 tadi.

 

Walikota Deri Asta yang didampingi  Sekdako  dr. Ambun Kadri, MKM mengatakan  program Pemko di bidang pertanian dan peternakan menjadi pilihan  mengingat potensi  daeraht Kota Sawahlunto 70 % adalah lahan, dengan sebagian besar masyarakat berprofesi sebagai petani dan peternak.


‘’Program ini termasuk dalam Visi Misi  Pemko Sawahlunto dan janji kita sewaktu kampanye dulu. Dan ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2019. Jadi ini merupakan tahun kedua. Jika pada tahun lalu kita memberikan bantuan berupa ternak sapi, ayam dan itik, sekarang kita lakukan perubahan  dengan kambing, karena setelah kita evaluasi tingkat keberhasilan ternak kambing lebih tinggi’’ jelas Deri Asta.


‘’Dan untuk penerima juga kita evaluasi kembali, kita lakukan perubahan. Jika tahun lalu penerima bantuan adalah keluarga pra sejahtera, maka tahun 2020 ini yang kita berikan bantuan adalah masyarakat petani yang memiliki potensi beternak dan juga lahan. Karena tidak semua keluarga pra sejahtera hobi beternak. Jadi di tahun 2020 ini kita lakukan perubahan berdasarkan evaluasi dan pengalaman kita sebelumnya’’ tambah Deri Asta.


Di akhir sambutannya Deri Asta berpesan agar bantuan yang diberikan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dipelihara dengan baik sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!