Breaking News

December 4, 2020

Anggota DPRD Provinsi Sumbar Arkadius Dt. Intan Bano Lakukan Kunjungan Reses ke Tanah Datar


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-
Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat  (Sumbar) fraksi Partai Demokrat  yang menjabat sebagai  Ketua Komisi II  DPRD Sumbar  melakukan kunjungan Reses  ke Kabupaten Tanah Datar. Dalam resesnya kali ini Arkadius menyerahkan bantuan kepada masyarakat Tanah Datar yang berasal dari Poko-Pokok Pikiran  (Pokir) Anggota DPRD Provinsi Sumbar.Menurut keterangan Humas Tanah Datar dalam rilisnya hari ini, reses dilakukan pada Selasa, 01 Desember 2020 kemaren di Gedung Nasional Maharajo Dirajo, Batusangkar.


Adapun jenis bantuan tersebut berupa 74 buah fish box (kotak ikan) yang diperuntukkan bagi kelompok pedagang ikan di Tanah Datar; traktor roda 2 sebanyak 25 unit;  cultifator sebanyak 4 unit;  mesin potong rumput sebanyak 12 unit dan hand sprayer sebanyak 8 unit.


Selain itu ada juga bantuan bibit alpokat sebanyak 2.100 batang; bibit durian sebanyak 1.500 batang. Tidak itu saja Arkadius Dt. Intan Bano juga membawa bantuan ternak ayam, itik dan kambing yang semuanya diberikan kepada Kelompok Tani, Kelompok Ternak dan Pedagang. 


Arkadius mengatakan bahwa bantuan ini bersumber dari pokok-pokok pikirannya sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat yang dianggarkan di dinas kelautan, pertanian dan dinas peternakan Provinsi Sumatera Barat. 


‘’Sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat juga memiliki tanggung jawab untuk meningkatkan ekonomi masyarakat terutama di dapil masing-masing. "Ini merupakan tugas dan tanggung jawab kami sebagai wakil rakyat" ujarnya. 


Arkadius juga katakan  bahwa agenda reses ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi, memberikan informasi dan memberikan bantuan langsung kepada masyarakat serta menampung aspirasi masyarakat.


"Kami yakin masih banyak kelompok masyarakat yang membutuhkan bantuan, namun belum mendapatkannya. Untuk itu, apabila masyarakat tidak memberikan informasi kepada kami tentu kami tidak akan mengetahuinya. Maka dari itu, melalui reses inilah kami mengharapkan masyarakat memberikan informasi secara langsung kepada kami dan mau mengajukan proposal bantuan yang nantinya akan kami akomodir melalui pokir anggota DPRD Provinsi", katanya.


Arkadius juga mengharapkan bantuan yang disalurkannya ini bisa dijaga dan dipelihara dengan sebaik-baiknya agar bisa terus dimanfaatkan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.


Harapan serupa juga disampaikan oleh Pjs. Bupati Tanah Datar Erman Rahman yang juga hadir pada acara tersebut. Pada kesempatan itu Erman Rahman juga tak lupa menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Arkadius Dt. Intan Bano yang dinilainya memiliki perhatian lebih kepada masyarakat Tanah Datar. 


"Beliau (Arkadius Dt. Intan Bano -red) merupakan salah seorang tokoh masyarakat Tanah Datar yang selama ini sangat luar biasa perhatiannya kepada masyarakat, untuk itu tidak ada salahnya kita mendukung sepenuhnya program kerjanya selaku wakil kita di DPRD Provinsi Sumatera Barat," pungkasnya. 


Pada kesempatan tersebut hadir juga Kepala Dinas Peternakan Provinsi Sumatera Barat Erinaldi, Kadis Pangan dan Perikanan Tanah Datar Daryanto Sabir dan undangan lainnya. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!