Breaking News

December 17, 2020

Anggota Kodim 0308/Pariaman Tembak Sasaran di Lapangan Tembak Kayu Tanam


FS.Padang Pariaman(SUMBAR)-Kodim 0308/Pariaman dan Korem 032/Wirabraja Kodam I BB Gelar Latihan Menembak (Latbak) Senjata Ringan dilapangan tembak Kayu Tanam pada, Rabu (16/12).

 

Dandim 0308 Pariaman Letkol. Czi Titan Jatmiko mengatakan, latihan menembak dilakukan guna meningkatkan profesionalisme dan kemampuan menembak prajurit TNI.


"Latihan menembak triwulan IV ini menggunakan senjata ringan, yang dilaksanakan dilapangan tembak Kabun Doktor Korong Titian Panjang Nagari Kayu Tanam Kecamatan 2XII Kayu Tanam Kabupaten Padang Pariaman Provinsi Sumatera Barat," ujar Dandim.


Lanjutnya, latihan menembak yang dilaksanakan setiap triwulan sekali, ini ditujukan agar dapat menjaga kemampuan prajurit Kodim 0308/Pariaman dalam hal menembak.


Komandan Kodim 0308/Pariaman Letkol Czi Titan Jatmiko mengatakan, Kodim merupakan satuan kewilayahan dengan tugas dan fungsinya memang berbeda dengan satuan tempur. Tetapi sebagai seorang prajurit TNI, kemampuan menembak merupakan hal yang harus dikuasai oleh setiap prajurit.


Lebih lanjut, latihan menembak senjata ringan memang sudah mejadi program di seluruh satuan TNI AD khususnya jajaran Kodam I/Bukitbarisan.


Hal ini dilakukan untuk menjaga kemampuan menembak prajurit kita agar memenuhi standar nilai yang diharapkan satuan. Dengan latihan yang terprogram, tentunya akan semakin mengasah kemampuan menembak para prajurit. 


"Harapannya dengan latihan menembak ini maka prajurit semakin mahir dalam menembak, kemudian Latihan menembak senjata ringan ini juga merupakan bentuk pembinaan personel khususnya bidang latihan," ungkapnya.


Dengan latihan yang terprogram dan terencana setiap triwulannya diharapkan dapat meningkatkan kemampuan personel Kodim 0308/Pariaman.


"Oleh sebab itu seluruh personel Kodim 0308/Pariaman wajib mengikuti Latihan Menembak Senjata Ringan yang dilaksanakan sekali dalam satu triwulan." ucapnya.


Selaku Danlat Kapten Arm Azral mengatakan, dalam melaksanakan latihan menembak (Latbak) hal utama yang harus dilakukan adalah menjaga keamanan diri sendiri dan rekan-rekannya.


"Hindari kegiatan yang tidak perlu dilakukan, perhatikan dalam pembawaan senjata, laras harus mengarah keatas, apabila senjata mengalami gangguan laporkan ke pengawas, anggota yang melaksanakan latihan menembak harus mengikuti arahan dari pengawas lajur atau Koordinator menembak," pungkasnya.


pelaksanaan menembak sesuai dengan materi yaitu menembak senapan M 16 A1 jarak 100 meter dengan tiga sikap antaranya tiarap, duduk dan Berdiri.


Kegiatan Latihan Menembak akan dilaksanakan selama dua hari yaitu tanggal 16 s.d 17 Desember 2020.


Selama pelaksanaan latihan menembak, prajurit yang menembak diawasi secara ketat oleh Pimpinan petembak (Pibak) dan Pengawas Lajurnggota yang melaksanakan latihan menembak harus mengikuti arahan dari pengawas lajur atau Koordinator menembak.


"Selama pelaksanaan latihan menembak, prajurit yang menembak diawasi secara ketat oleh Pimpinan petembak (Pibak) dan Pengawas Lajur," tutupnya. (war)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!