Breaking News

December 19, 2020

Anggota Koramil 06/Ujung Gading, Pasaman Berikan Pelatihan PBB bagi Siswa SMKN 1 Sungai Aur


FS.Pasaman(SUMBAR)-Anggota Babinsa Koramil 06/Ujung Gading, Kodim 0305/Pasaman Serma Fatri lubis dan Sertu Suryadana memberikan Pelatihan ketarunaan dan PBB kepada 60 orang siswa siswi SMKN 1 Sungai Aur di halaman SMKN 1 Sungai Aur, Sabtu (19/12/2020).


Pelatihan ketarunaan dan PBB tersebut dilaksanakan tetap melaksanakan protokol kesehatan guna menghindari Covid-19.


Serma Fatri Lubis didampingi Sertu Suryadana mengatakan pada media,tujuan diberikan pelatihan ketarunaan dan PBB adalah untuk menanamkan jiwa disiplin dan taat kepada aturan serta membentuk karakter kepribadian siswa siswi sebagai generasi penerus bangsa.


”Latihan PBB juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan, rasa tanggung jawab dan bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi tiap murid tentang solidaritas sesama tim,” kata Serma Fatri lubis. 


Serma Fatri Lubis menambahkan pelatihan PBB diawali dengan memberikan teori kemudian dilanjutkan dengan materi praktek, agar tertanam betul di benak siswa-siswi tersebut tentang kedisiplinan, katanya.


Sementara itu Danramil 06/Ujung Gading Kapten Inf Abdul Kadir mengatakan dalam kegiatan pelatihan  tetap menerapkan protokol kesehatan guna menghindari penyebaran Covid -19 di lingkungan sekolah, tuturnya.


“Dalam pelatihan PBB di masa pandemi Covid -19, tetap menerapkan protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran Covid -19 khususnya di lingkungan sekolah”, ucap Danramil.


Kapten Inf Abdul Kadir diakhir wawancara mengatakan dalam kegiatan pelatihan tersebut nampak antusias dan semangat para siswa  melaksanakan pelatihan ketarunaan dan PBB dengan memperhatikan dengan seksama atas  arahan dan teori yang di berikan Serma Fatri Lubis dan Sertu Suryadana anggota Koramil 06 Ujung Gading, tutupnya.(NN)

1 comment:

  1. Apakah ada rencana untuk melibatkan lebih banyak lapisan masyarakat dalam program ini, seperti anak-anak dan lansia? Visit us Telkom University

    ReplyDelete

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!