Breaking News

Connect With us

December 4, 2020

Desa Sikalang, Sawahlunto Gelar Makan Bajamba Meriahkan HUT Kota Sawahlunto




FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Dalam  rangka menyambut hari jadi  Kota Sawhlunto yang ke-132 Pemerintah Desa Sikalang, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto  mengadakan acara ‘’Makan Bajamba’’ yang digelar  sesuai aturan protokol kesehatan.Makan Bajamba ini selain menjadi tradisi, adat budaya Minangkabau yang biasa dilakukan pada hari-hari besar Agama Islam dan dalam berbagai Upacara Adat, Pesta Adat, dan Pertemuan Penting lainnya sekaligus juga merupakan ungkapan rasa syukur kepada Sang Pencipta atas segala rahmat dan karunia yang diberikan.


Turut hadir dalam acara makan bajamba ini yakni  seluruh Tokoh Masyarakat, BPD Desa Sikalang, Lembaga Unsur, PKK, Kader Posyandu, Bundo Kanduang dan seluruh perangkat Desa Sikalang. Tampak hadir juga Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Sikalang. 


Menurut penuturan Kepala Desa Sikalang Edi Narwin Daulay  suasana Makan Bajamba  yang digelar Selasa, 01 November 2020 kemaren berlangsung cukup meriah walau dalam masa pandemi  Covid-19.


‘’Semua mematuhi prokes sesuai aturan dan himbuan, walau tidak difokuskan dalam satu lokasi Makan Bajamba seperti tahun-tahun  sebelumnya karena pandemi tapi tidak mengurangi rasa kebersamaan dan kebahagiaan merayakan hari jadi Kota Sawahlunto’’ jelas Edi  Narwin Daulay , Jum’at pagi, 04 Desember 2020. 


‘’Ini merupakan ungkapan rasa syukur kita kepada Allah SWT, sekaligus melestarikan adat budaya Minangkabau. Semoga dengan acara seperti ini dapat  memupuk rasa persaudaraan dan rasa persatuan dan kesatuan’’ pungkas Edi Narwin Daulay. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!