Breaking News

December 21, 2020

Deteksi Dini Covid-19, Lantamal II Lakukan Rapid Test Pada Seluruh Peesonil


FS.Padang(SUMBAR)-Sesuai perintah harian Kasal, Laksamana TNI Yudo Margono.S.E.,M.M., "Bangun Sumber Daya Manusia Yang Unggul Dan Profesional Serta Tangguh Menghadapi Segala Ancaman" serta Jadilah Contoh Dan Teladan Dalam Mendukung Upaya Percepatan Penanganan Wabah Covid-19 Serta Cepat Beradaptasi Diri Terhadap Tatanam Kehidupan Normal Baru Atau New Normal Di Lingkungan TNI Angkatan Laut, Senin 21 Desember 2020 selesai pelaksanaan apel pagi di Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal)II jalan  Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang, personil Mako Lantamal, Satuan Kapal Patrol (Satrol) dan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) melakukan rapid test anti bodi.


Kegiatan rapid test ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui lebih dini personil Lantamal yang terpapar virus Covid 19 yang masih menghantui seluruh lapisan masyarakat. Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Hargianto.S.E.,M.M.,M.Si(Han) melalui Kadiskes Lantamal Letkol Laut (K) Zulfitri., S.Si.,M.Kes menyampaikan,  Rapid Test saat ini bertujuan bertujuan untuk deteksi dini terhadap personil Lantamal yang terpapar virus Covid 19.


Rapid Test yang di lakukan ini, berupa Rapit Test anti bodi melalui darah ferifer, jika hasilnya positif atau reaktif kita lanjutkan dengan Rapit Anti Gen, apabila hasilnya juga reaktif dilanjutkan dengan Swab Polymerase Chain Reaction atau PCR  sampai hasilnya keluar.


Sebanyak 311 personil Lantamal II sudah menjalani Rapit Test, 6 personil di deteksi reaktif dan lainya non reaktif. Rapit test ini juga di lakukan oleh Pejabat Utama  , Dansatrol dan Kasatker Lantamal II.


Dispen Lantamal II.

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!