Breaking News

Connect With us

December 10, 2020

Harun Ar Rasyid Juara MTQ Nasional ke-28, Nagari Paninjauan Tanah Datar Gelar Syukuran


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-
Harun Ar Rasyid  adalah khalifah yang berasal dari Tanah Datar yang merupakan anak Nagari Paninjauan, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar. Atas prestasinya yang berhasil mengharumkan nama Sumatera Barat dan tutut andil dalam mengantarkan Sumatera Barat menjadi juara umum pada MTQ Nasional ke 28 yang dilaksanakan di Padang beberapa waktu lalu, Nagari Paninjauan menggelar syukuran. Menurut keterangan Humas Tanah Datar dalam rilisnya hari ini syukuran digelar Minggu, 06 Desember 2020. 


Harun Ar Rasyid  adalah Kafilah Provinsi Sumbar asal Tanah Datar, meskipun bukan utusan dari Tanah Datar tapi utusan dari Payakumbuh daerah tempat ia bersekolah namun kita wajib bersyukur dan bangga. Harun Ar Rasyid mampun menyumbangkan 3 medali emas dan 2 medali perak dan turut mengantarkan Sumbar menjadi juara umum MTQ N ke 28. 


Dalam sambutannya Wali Nagari Paninjauan IC Dt. Batuah Nan Kuniang menyampaikan, rasa bangga atas prestasi yang diraih putra asal Nagari Paninjauan, juga menyampaikan terima kasih atas kedatangan Plt. Bupati. 


"Prestasi ini merupakan baru pertama yang ditorehkan putra asli Paninjauan, sehingga menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami, apalagi kehadiran pak Bupati juga menjadi kebanggan juga bagi," ujarnya.


Sebagai bentuk kebanggaan dan apresiasi, tambah IC Dt. Batuah Nan Kuniang, nagari Paninjauan memberikan reward. "Sumber dana reward merupakan dana dari kompensasi air yang dipergunakan di Kota Padang Panjang, walau tidak sebesar hadiah dari Pemprov, namun reward ini sebagai bukti perhatian dan kebanggaan kami atas prestasi yang diraih ananda kita, apalagi Insya allah, ananda kita juga akan bersekolah ke Mesir, ini juga akan menjadi kebanggaan kita juga," ungkapnya.


Hal senada disampaikan Camat X Koto Khairunnas SY, prestasi ini tentunya menjadi motivasi bagi anak-anak lainnya. "Kecamatan X Koto saat ini saat ini menjadi peringkat 1 Rumah Tahfizh terbanyak di Tanah Datar dan Alhamdulillah juga berbanding lurus dengan prestasi yaitu menjadi terbaik tingkat Kabupaten Tanah Datar," ujarnya.


Khairunnas menambahkan, prestasi ini juga menjadi kebanggaan bagi pemerintah kecamatan. "Prestasi ini menegaskan, nagari Paninjauan juga memiliki potensi yang handal dalam bidang keagamaan, tentunya ke depan ini menjadi potensi lain yang akan mampu mengharumkan Kecamatan X Koto di tingkat Kabupaten atau tingkat nasional, dan tentunya kita juga berharap akan hadir kafilah lainnya yang berprestasi seperti ananda kita ini," pungkasnya.


Acara dihadiri Plt. Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma, Camat X Koto Khairunas;  Ketua KAN dan LKAAM Nagari Paninjauan;  guru TPA/TPSA se-Nagari Paninjauan, ninik mamak, bundo kanduang, tokoh masyarakat dan undangan lainnya. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!