Breaking News

December 4, 2020

Kadis Kominfo Pariaman : Siapa yang Cepat Kalahkan yang Lambat

Kadis Kominfo Hendri saat terima kunjungan 3 Kepala Desa


FS.Pariaman(SUMBAR)-Kadis Kominfo Pariaman, Hendri menerima kunjungan tiga kepala desa di ruang E-Gov pada, Jum'at (4/11).


Didampingi Kabid Penyelenggaraan E-Government Yati Syerlina, Kasi Pengembangan dan Pengelola Data dan Aplikasi Devi Hariandi, dan Kasi Infrastruktur dan Tekhnologi Sepdi Armet.


Ketiga Kades yang datang berkunjung ke Diskominfo Kota Pariaman tersebut adalah Kades Koto Marapak Yuhaldi, Kades Bato Syafrial Syam, dan Kades Kaluaik Ali Amran.


Kedatangan tiga Kades tersebut ke Diskominfo Kota Pariaman dalam rangka untuk menjalin komunikasi dan kerjasama dengan Diskominfo Kota Pariaman, bagaimana caranya agar desa mereka bisa menjadi desa digital yang bisa memudahkan semua pelayanan administrasi untuk masyarakat, sesuai dengan apa yang telah dicanangkan oleh pemerintah kota pariaman, yang telah menjadikan kota pariaman sebagai kota smart city.


Dalam pertemuan tersebut Hendri mengatakan, “di era digitalisasi saat ini tidak bisa dipungkiri, dari pemerintahan tertinggi sampai pemerintahan terendah, sudah memanfaatkan jaringan tekhnologi informasi, termasuk juga yang ada di desa-desa, jadi sekarang siapa yang bergerak lebih cepat akan mengalahkan mereka yang lambat”.


“Untuk menikmati kemudahan dalam mengakses dan menggunakan informasi melalui keberadaan tekhnologi informasi, secepatnya kami lakukan pembinaan ke desa-desa sesuai permintaan dari tiga kepala desa tersebut dan apa saja yang dibutuhkan, sehingga kedepannya masyarakat bisa menikmati manfaat dari kemajuan tekhnologi komunikasi dan informasi yang berkembang begitu pesatnya”, ujar Kadis yang dikenal supel ini.


Lebih lanjut Hendri menjelaskan, sudah melakukan percontohan dibeberapa desa dengan aplikasi yang dibuat oleh Kominfo Kota Pariaman, dan Alhamdulillah semua berjalan dengan baik dan lancar.


“Harapan kami, agar apa yang telah kami lakukan di desa-desa yang telah mengakses internet agar bisa memaksimalkan penggunaan internet untuk pelayanan umum terhadap masyarakat, dan juga bisa menjadi penunjang kinerja dari aparatur desa, dan bagi desa-desa yang lainnya yang membutuhkan dampingan dan pembinaan dari kami, dalam hal jaringan atau aplikasi silahkan datang ke Diskominfo Kota Pariaman Insya Allah kami siap membantu”, pungkas Kadis Kominfo Kota Pariaman ini.


Sementara itu Kades Koto Marapak Yuhaldi sebutkan dalam wawancaranya dengan peliput MCP, bahwa kedatangan beliau bertiga adalah, atas inisiatif dari mereka masing-masing, dengan tujuan untuk meminta dampingan dari Diskominfo dalam hal pembuatan aplikasi yang memudahkan masyarakat dalam mengakses pengurusan surat menyurat dan adminitrasi lainnya di desa secara digital. (war)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!