Breaking News

Connect With us

December 21, 2020

Kapolres Pasaman Pimpin Apel Pasukan Operasi Lilin Singgalang 2020


FS.Pasaman(SUMBAR)-Kepolisan Resort (Polres) Pasaman menggelar apel pasukan Operasi Lilin Singgalang 2020 dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021 di Mapolres Pasaman, Senin (21/12/2020).


Peserta apel terdiri dari pasukan TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan yang akan dilaksanakan selama 15 hari, mulai dari tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan tanggal 4 Januari 2021.


Tanda dimulainya operasi tersebut, diawali dengan pelaksanaan Apel Gelar Pasukan yang berlangsung baik dan ditandai dengan pemeriksaan pasukan serta pemasang pita tanda operasi diwakili TNI Polri Satpol PP dan Dinas Perhubungan.


Kapolres Pasaman AKBP Dedi Nur Andriansyah  menyampaikan amanat Kapolri ,apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2020 dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 baik pada personel maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI Pemda dan Mitra Kamtibmas lainya.


Perayaan Natal dan Tahun Baru oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian tahun di tempat tempat wisata,yang akan meningkatkan aktifitas pada pusat keramaian, Peningkatan aktifitas masyarakat ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, gangguan kamseltibcar lantas, dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19," ungkap kapolres.


Kemudian, berdasarkan mapping kerawan yang telah dilakukan,ada beberapa predeksi gangguan Kamtibmas yang harus kita antipasi antara lain ancaman terorisme dan radikalisme ancaman sabotase, penyalahgunaan narkoba,pesta miras, aksi pengurasakan fasilitas umum, aksi kriminalitas seperti curhat, curas, curanmor, tawuran antara kelompok pemuda atau antar kampung, balap liar, kemacetan dan kecelakaan lalulintas, maupun ancaman bencana alam seperti banjir dan tanah longsor sebagai dampak musim penghujan, tutupnya.


Nampak hadir dalam apel gelar pasukan Forkompinda Pasaman, Kepala OPD dilingkungan Pemkab Pasaman, Kepala instansi lintas sektoral kabupaten Pasaman dan Jurnalis. (NN)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!