Breaking News

Connect With us

December 7, 2020

Kebakaran Beruntun di Padang Pariaman Kerugian Ditaksir Milyaran Rupiah


FS.Padang Pariaman(SUMBAR)-Kebakaran beruntun di Padang Pariaman di dua lokasi dengan waktu dan hari berbeda diperkirakan menelan kerugian milyaran rupiah.

Pada Minggu (6/12) sekira pukul 21.05 Wib kebakaran terjadi di Basung Korong Sungai Janiah, Nagari Sikucur, Kecamatan  V Koto Kp. Dalam, yang menimpa 4 unit bangunan rumah warga.


Kadis. Pol. PP dan Damkar Pariaman Elfis Candra mengatakan Kerugian ditaksir lebih kurang Rp. 800 juta yang menghabiskan bangunan dan isinya.


"Tidak ada korban jiwa pada musibah ini, namun 2 unit bagunan rumah ludes terbakarlvis. Data Kepala keluarga yg mempunyai bangunan rusak parah, Erman (61), Yelvina (50)," ujar Elvis.


Tim damkar menurunkan 5 unit mobil pemadam kebakaran ( dari Kab. Padang Pariaman Kota Pariaman dan Kab. Agam) dan berhasil memadamkan api lebih kurang 3 jam hingha pukul 00.05 dini hari Senin (7/12).


Elvis berharap, semoga ada pihak-pihak yang berempati untuk meringankan penderitaan korban karena semuanya telah habis terbakar.


"Mudah-mudahan Allah memberikan ketabahan kepada para korban dan harapan kita ada mengalir sumbangan dari para donatur dimanapun berada," ungkapnya.


Terpisah, telah terjadi juga kebakaran pada, Senen, (7/12) sekira pukul 10:00 WIB berlokasi di Kec. Ulakan Tapakis.


"Nama korban Martini (40), jenis yang terbakar, 1 unit rumah disebabkan korsleting dari casan handpone, lama Kebakaran sekira 2 Jam," ujar Elfis menambahkan


Kerugian kebakaran : ± 60 juta jumlah armada yang diturunkan sebanyak 4 unit. "3 armada dari kabupaten padang pariaman, 1 armada dari kota pariaman dan api dapat dipadamkan sekira pukul 12:00 WIB," tutupnya. (war)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!