Breaking News

Connect With us

December 22, 2020

Kesiapan Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polres Tanah Datar Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin 2020


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Untuk memastikan dan mengecek persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021, Kepolisian Resort (Polres)  Tanah Datar menggelar Apel Kesiapan Operasi Lilin 2020 yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo, SIK, SH. Apel dihadiri Plt. Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma, SH; Dandim 0307 Letkol Inf. Wisyhuda Utama; Kajari; Kepala Perangkat Daerah terkait serta instansi dan organisasi lainnya. Apel di gelar  Senin , 21 Desember 2020 kemaren di depan gedung promosi Tanah Datar.


Dalam amanatnya Kapolres AKBP. Rokhmad Hari Purnomo menyampaikan, apel bersama digelar untuk pengecekan kesiapan personil, sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait lainnya.


“Dalam apel kita lakukan pengecekan kesiapan unsur terkait lainnya seperti dari TNI, Kesehatan, BPBD, Satpol PP l, Nakes dan mitra kantibmas lainnya dalam menyongsong operasi Lilin 2020 dari 21 Desember 2020 sampai 4 Januari 2021 mendatang,” katanya.


Disebutkan Kapolres lagi, tim terpadu akan turun ke lapangan untuk meninjau dan menertibkan berbagai potensi gangguan yang mungkin ditimbulkan. “Ada tiga tingkatan potensi gangguan yang dicermati dalam masa pandemi ini, yaitu dimulai potensi, ambang dan gangguan nyata yang nantinya akan kita tindak dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.,” ujarnya.


Untuk Tanah Datar, tambah Kapolres, telah disiapkan 149 personil gabungan dengan pos utama di depan lapangan Cindua Mato Batusangkar. “Kita berharap libur natal dan tahun baru 2021 tidak menimbulkan klaster baru kasus Covid-19 di Tanah Datar, karenanya kita akan razia lokasi wisata atau tempat lain yang berpotensi ciptakan kerumunan masyarakat,” tegas AKBP. Rokhmad Hari Purnomo. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!