Breaking News

December 3, 2020

KPU Kabupaten Pessel Selalu Kordinasi Dengan Polres Pessel Disetiap Tahapan Pilkada

3 Desember 2020



FS.Pessel(SUMBAR) - KPU Kabupaten Pesisir Selatan selalu mengadakan kordinasi bersama dengan Polres Pesisir Selatan disetiap tahapan pelaksanaan Pilkada Tahun 2020. Hal ini dilakukan untuk memberi rasa aman bagi masyarakat sebagai pemilih dan para calon kepala daerah.

Seperti Rabu (2/12) Ketua KPU Kabupaten Pesisir Selatan melakukan rapat koordinasi dengan anggota Polres terkait proses pelipatan surat suara yang akan dilaksanakan.

"Kita perlu melakukan koordinasi dalam proses tahapan pelipatan suara nantinya,karena perlu pengamanan dalam proses pelipatan nanti dan bisa berjalan dengan lancar," ujarnya

Sementara itu Kapolres AKBP Sri Wibowo, S.I.K.,mengungkapkan Rabu(2/12) mengungkapkan Polres Pesisir Selatan akan memberikan rasa aman saat pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di TPS di wilayah Sumbar.Selain memberikan pengamanan, personel juga mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan, dalam mencegah terjadinya penularan maupun pencegahan Covid-19."Kita memberikan rasa aman dan protokol kesehatan dijaga ketat, "ujar.

Setiap warga yang datang ke TPS diminta memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun, agar tidak terjadi kluster baru.

"Kita siap menjalankan protokol kesehatan dan mengamankan TPS saat Pilkada mendatang," ujarnya.

Dikatakan, demi suksesnya Pilkada serentak tahun 2020 ini pihaknya telah menyiapkan personel untuk memberikan pengamanan.Dikatakan, personel yang telah ditunjuk untuk petugas pengamanan tersebut nantinya juga mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan, dalam mencegah terjadinya penularan maupun pencegahan Covid-19.

"Jangan ragu ke TPS gunakan suara untuk memilih pemimpin yang berkualitas, jangan golput. Di TPS agar disiapkan alat pengukur suhu badan, dan sarung tangan," sebutnya.

Untuk itu, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat yang akan memilih, agar jangan ragu ke TPS untuk menggunakan hak suaranya.  "Ayo ke TPS, mari kita sukseskan Pilkada serentak ini dengan aman, damai dan badunsanak. Tentu tidak lupa protokol kesehatan," imbuhnya. (07)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!