Breaking News

Connect With us

December 11, 2020

Lokomotif Uap E 1060 ‘’MAK ITAM’’ Beroperasi Lagi


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-
 ‘’MAK ITAM’’  Lokomotif  Uap  E 1060   milik Kota Sawahlunto kini beroperasi lagi. Setelah lebih dari 3 bulan ini ‘’MAK ITAM’’ sakit karena ada beberapa kerusakan  kini ia dapat kembali  menyusuri rel untuk tahap ujicoba pasca proses perbaikan. Menurut keterangan Humas Kota Sawahlunto dalam rilisnya hari ini, uji coba terhadap ‘’MAK ITAM’’  dilakukan  Kamis,  10 Desember 2020  kemaren.


Hasilnya, 'MAK ITAM' sudah terpantau layak jalan sehingga dalam waktu dekat jika sarana rel sudah siap maka 'MAK ITAM' siap dioperasikan kembali. 


Walikota Deri Asta  yang datang langsung ke stasiun kereta api Kampung Teleng untuk  meninjau uji coba ‘’MAK ITAM’’  mengucapkan terima kasih dan rasa syukur yang mendalam.


"Alhamdulillah, kerja keras tim PT. Kereta Api Indonesia (PTKAI) regional Sumbar bersama Dinas Perhubungan Kota Sawahlunto sejak 3 bulan lebih ini membuahkan hasil. Sekarang MAK ITAM sudah sehat kembali. Siap untuk dioperasikan. Sementara ini kita menunggu kesiapan sarana rel sebagai jalur dari MAK ITAM ini nantinya," ujar Walikota Deri Asta. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!