Breaking News

Connect With us

December 27, 2020

Masyarakat Desak Penutupan Tanggul Forkopimda Asahan Lakukan Pertemuan Dengan PT IPS

                                                        27 Desember 2020

FS.Asahan(SUMUT)-Setelah menyampaikan Aspirasi Oleh masyarakat Desa Perbangunan dan Pertahanan, Kec. Sei Kepayang yang bergabung bersama Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) di Kantor Bupati Asahan, Senin (27/12), terkait penutupan tanggul oleh PT Inti Palm Sumatera (IPS) yang telah mengakibatkan sering terjadinya banjir dibeberapa desa tersebut. Akan aksi ini, Bupati Asahan H. Surya BSc. bersama unsur Forkopimda Kabupaten Asahan menggelar rapat dengan PT IPS yang langsung dihadiri oleh Owner (Pemilik) Sutekno Satya (Solihin) dan Dinas terkait untuk segera menindaklanjuti aspirasi yang disampaikan masyarakat.

Dalam rapat, membuahkan, Bupati Asahan H. Surya, BSc meminta kepada PT IPS agar segera menyahuti permintaan masyarakat tersebut, yakni, membuka tanggul di 3 titik tersebut, yang menurut masyarakat dapat mengurangi dampak banjir didesanya.

Pemkab. Asahan, akan menjembatani persoalaan ini, sehingga dapat diselesaikan dengan segera mungkin. Oleh, Kapolres AKBP Nugroho Dwi Karyanto mengatakan hal yang sama, agar Unsur Forkopimda lebih memihak permintaan masyarakat, dan kami berharap kepada PT IPS dapat menyahuti aspirasi masyarakat tersebut, karena hadirnya sebuah perusahaan untuk membantu masyarakat bukan untuk meresahkan," tegas Kapolres.

Juga penyampaian oleh Dandim 0208/Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh, S.Sos, meminta agar PT IPS untuk bergerak cepat dalam menyahuti aspirasi masyarakat ini, dan kepada PT IPS saya juga meminta agar selalu memperhatikan aspirasi masyarakat. Sahutan Owner PT IPS Sutekno Satya (Solihin) pemilik mengatakan, siap membuka tanggul tersebut, dimulai hari ini, tetapi pembukaan tanggul tersebut dilakukan secara bertahap. Usai rapat, Bupati segera mengintruksikan, perintahkan Dinas terkait bersama PT IPS untuk melakukan pembukaan tanggul tersebut, tanpa mengulur waktu. (DR)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!