Breaking News

Connect With us

December 25, 2020

Pemdes Muaro Kalaban Sawahlunto Berikan Bantuan Alat dan Bahan Tenun Songket kepada Pengrajin Songket Silungkang


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Pemerintah Desa  (Pemdes) Muaro Kalaban, Kecamatan Silungkang, Kota Sawahlunto memberikan bantuan alat dan bahan tenun kepada pengrajin Songket Silungkang. Selain itu juga diberikan bantuan beasiswa bagi pelajar SD dan SMP berprestasi. Bantuan ini merupakan Program Inovasi Pemdes Muaro Kalaban. 


Penyerahan bantuan yang dihadiri langsung oleh Walikota Deri Asta ini menurut keterangan Humas Kota Sawahlunto dalam rilisnya hari ini dilaksanakan Rabu,  23 Desember 2020 di Kantor Desa Muaro Kalaban. 


Dalam sambutannya Walikota Deri Asta menyampaikan apresiasi dan menyatakan  dukungan penuh dari terhadap program Pemerintah Desa ini yang telah bersinergi dengan program Pemerintah Kota di bidang meningkatkan kualitas usaha ekonomi produktif masyarakat dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui fasilitasi biaya dan perlengkapan sekolah para pelajar. 


“Kita di Pemko kan juga telah memberikan bantuan seperti ini. Ada bantuan alat dan perlengkapan tenun dari Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi, kemudian bantuan pakaian seragam bagi pelajar SD dan SMP serta beasiswa/reward bagi mahasiswa berprestasi dari Dinas Pendidikan. Namun karena keterbatasan anggaran juga, tentu mungkin belum menjangkau semua, masih ada yang belum memperoleh. Maka dengan adanya program serupa dari Desa Muaro Kalaban ini sangat membantu menyempurnakan program kita tersebut. Jika ada yang masih belum tercover dari Pemko, maka bisa dibantu melalui bantuan dan beasiswa dari Desa ini” kata Walikota Deri Asta.


Sementara Kepala Desa Muaro Kalaban Herdiamon, melaporkan untuk bantuan bahan tenun yang terdiri dari benang dan kain, itu diserahkan kepada 12 orang pengrajin tenun. 


Kemudian untuk beasiswa, diberikan kepada para juara 1,2 dan 3 di 6 sekolah di wilayah Desa Muaro Kalaban (ada 5 SD dan 1 SMP). Totalnya ada 18 orang pelajar yang menerima beasiswa dari Pemerintah Desa Muaro Kalaban tersebut.  (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!