Breaking News

Connect With us

December 14, 2020

Pemkab Tanah Datar Gelar Raker Bersama Camat se-Tanah Datar


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Pemerintah Kabupaten  (Pemkab) Tanah Datar menggelar Rapat Kerja (Raker) bersama Camat se-Kabupaten Tanah Datar.Rakor dihadiri langsung oleh Pjs.Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma didampingi Sekda Tanah Datar Irwandi.


Menurut keterangan Humas Tanah Datar dalam rilisnya hari ini, Raker digelar di Bukittinggi, Sabtu, 12 Desember 2020 kemaren.


Dalam sambutannya Zuldafri Darma menguraikan betapa pentingnya peranan Camat sebagai Perpanjangan Tangan Kepala Daerah untuk mensukseskan Program-Program Pembangunan yang telah direncanakan Pemerintah Daerah.Karena itu Camat memilki peran yang strategis dalam membantu mewujudkan program pembangunan daerah.


“Camat punya kekhususan dibandingkan perangkat daerah lain. Untuk mendukung azaz desentralisasi kekhususan tersebut ada kewajiban yang harus dilaksanakan” sampai Zuldafri.


Zuldafri menjabarkan  kewajiban yang dimiliki Camat diantaranya mengintegrasikan nilai-nilai sosial kultural, menciptakan stabilitas dalam dinamika politik, ekonomi dan budaya, mengupayakan terwujudnya ketentraman dan ketertiban umum wilayah.


Zuldafri juga katakan bahwa Kecamatan mendapat pelimpahan kewenangan seperti pelayanan administasi terpadu kecamatan atau PATEN, fasilitasi penyusunan rancangan APB Nagari dan evaluasi rancangan APB Nagari serta monitoring pelaksanaan APB Nagari agar tidak terjadi penyimpangan.


“Melihat begitu besar tugas yang diemban, camat adalah ujung tombak penyelenggaran pemerintahan di wilayah kecamatan, sehingga camat harus mengetahui dan mengenal kondisi wilayah, potensinya, mendorong pemberdayaan masyarakat serta pelayanan publik yang prima” terang Zuldafri.


Zuldafri berharap dengan raker ini bisa dijadikan wadah dalam memecahkan permasalahan-permasalahan dalam penyelenggaran pemerintahan di kecamatan.


Terkait pelaksanaan pilkada, Zuldafri sampaikan terima kasih kepada camat bersama Forkompinca yang turut berperan aktif mengawal pelaksanaan pilkada bisa berjalan aman dan lancar.


“Terima kasih kepada seluruh pihak termasuk camat dan forkompinca, sehingga pelaksanaan pencoblosan 9 Desember kemaren bisa berjalan aman dan lancar,” sampainya.


“Mari kita samakan alur pikiran kita, perkuat lagi kebersamaan kita untuk memberi dukungan kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih untuk memajukan Tanah Datar sesuai harapan masyarakat,” ajak Zuldafri.


Zuldafri juga ajak jajaran ASN tidak lagi berpolemik siapa yang menang siapa yang kalah, tetap fokus bekerja dan mengabdi untuk masyarakat.


“Berikan dukungan penuh untuk pimpinan yang baru nantinya, tunjukkan kinerja sebagai ASN yang profesional,” tegasnya.


Turut hadir dalam Raker tersebut  Asisten Pemerintahan dan Kesra Suhermen, Inspektur Altri Suandi, Kepala Baperlitbang Alfian Jamrah, Sekretaris PMDPPKB D. Yonasri, Kabag POD Herison, Kabag Humas dan Protokol Yusrizal dan Plt Kabag Hukum Vorry Rahmad serta undangan lainnya. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!