Breaking News

Connect With us

December 3, 2020

Pemkab Tanah Datar Prioritaskan Pembangunan SDM sebagai Program Unggulan


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Pemerintah Kabupaten  (Pemkab) Tanah Datar prioritaskan Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagi program unggulan.  Memajukan pendidikan adalah salah satu program prioritas  Pemkab Tanah Datar , bahkan Pemkab Tanah Datar  selalu berupaya agar anak-anak Tanah Datar dapat mengenyam pendidikan hingga Perguruan Tinggi. 


Hal tersebut disampaikan Pjs. Bupati Tanah Datar Erman Rahman melalui  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Riswandi pada saat menghadiri penyerahan bantuan pendidikan yang dilaksanakan oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Kabupaten Tanah Datar. Menurut keterangan Humas Tanah Datar dalam rilisnya hari ini, penyaluran  bantuan pendidikan sebesar Rp. 1.888.000.000,- kepada 4.345 siswa SD/MI dan SMP/MTs se-Kabupaten Tanah Datar tersebut dilaksanakan secara simbolis di MTs Muhammadiyah Lima Kaum, Senin, 30 November 2020 kemaren.


Riswandi katakan Tanah Datar memprioritaskan pembangunan SDM sebagai program unggulan, karena Tanah Datar minim dengan Sumber Daya Alam (SDA).


"Tanah Datar terbatas dengan Sumber Daya Alam maka pembangunan Sumber Daya Manusia menjadi prioritas untuk menciptakan daya saing yang tinggi. Program Gerbang Cerdas salah satunya yakni menjamin anak Tanah Datar agar bisa melanjutkan Pendidikan Dasar, Menengah dan Perguruan Tinggi Negeri melalui dukungan Pemerintah Daerah, Baznas, perantau dan swasta," tekannya.


Riswandi juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada BAZNas Kabupaten Tanah Datar "Atas Pama Pemerintah Daerah, saya mengapresiasi kegiatan ini, semoga kegiatan ini terus berlanjut dan dapat ditingkatkan" sampai Riswandi.


Riswandi katakan program BAZNas  sangat membantu bidang pendidikan dan membantu masyarakat yang membutuhkan berarti turut mendukung Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.Dengan terbatasnya APBD Tanah Datar, peran stake holder lain khususnya BAZNas  sangat dibutuhkan untuk membantu anak-anak Tanah Datar melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.


Riswandi juga berharap BAZNas bisa menjadi lembaga yang lebih amanah dan profesional sehingga persoalan-persoalan pendidikan, kesenjangan sosial dan kemiskinan dapat diminimalisir dengan program BAZNas yang baik dan terarah.(Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!