Breaking News

December 27, 2020

Pemko Sawahlunto Berikan Bantuan Perlengkapan Penunjang UMKM dan Pengelola Pasar di Kota Arang


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Mensukseskan Program Pengembangan Ekonomi Kreatif, Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto memberikan bantuan perlengkapan penunjang kegiatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan pengelola pasar di Kota Arang, Sawahlunto. Bantuan yang terdiri berupa gerobak, payung, packaging (bungkus/kemasan produk) dan westafel serta masker.


Menurut keterangan Humas Kota Sawahlunto dalam rilisnya hari ini  bantuan tersebut diserahkan langsung oleh dWalikota Deri Asta Kamis, 24 Desember 2020  di Pasar Sawahlunto. 


Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop)  Kota Sawahlunto Marwan, melaporkan bantuan berupa gerobak ada 20 unit, payung 38 set (lengkap dengan kursi), packaging untuk 11 UMKM dengan rincian setiap UMKM memperoleh 1.000 sampai 3.000 piece,  Westafel 6 unit dan masker 600 buah. Pada bulan Maret lalu Disperindagkop juga telah memberikan bantuan gerobak pada para Pedagang  Kaki Lima (PKL) di Sawahlunto sejumlah 20 buah dan ditambah gerobak bantuan dari Kementerian Perdagangan RI.


Wako Deri Asta yang didampingi  Wawako  Zohirin Sayuti dan Sekda Dr.dr. Ambun Kadri, MKM menyampaikan bantuan tersebut merupakan wujud komitmen Pemko Sawahlunto dalam meningkatkan kualitas dan kapasitas kegiatan UMKM.


“Dengan adanya bantuan alat – alat dan perlengkapan penunjang kegiatan bagi pelaku UMKM ini, maka akan memberikan peningkatan. Tidak hanya meningkatkan kebersihan dan kerapian dari produk yang dijual, namun juga secara tidak langsung tentu meningkatkan nilai jual sehingga menumbuhkan perekonomian” ujar Walikota Deri Asta.


Pelaku UMKM yang memperoleh bantuan ini, dijelaskan Walikota Deri Asta adalah pelaku UMKM yang telah terbukti ada usahanya dan telah mendapatkan rekomendasi/surat keterangan dari Desa/Kelurahan.


Deri Asta juga katakan bahwa Pemko akan berusaha memberikan bantuan kepada seluruh UMKM yang aktif dan terbukti ada usaha di Kota Sawahlunto secara bertahap, karena keterbatasan anggaran. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!