Breaking News

Connect With us

December 15, 2020

Personel Kodim 0308/Pariaman dan Korem 032/WBR Takziah di Rumah Almh. Yesy Johar


FS.Pariaman(SUMBAR)-Personel Kodim 0308 / Pariaman dan Korem 032/Wirabraja Kodam I/Bukitbarisan ikuti kegiatan takziah bersama dirumah Almh. Yesy Johar Desa Batang Tajongkek pada, Senin malam (14/12).


Almh. merupakan istri dari Serka Syahrul Bakhri jabatan Bati staf Inteldim 0308 Pariaman yang meninggal pada Rabu (9/12) pukul 23.50 WIB di RSUP M. Jamil Padang di Karenakan Sakit Kanker Payudara.


Pasitel. Kodim 0308 Pariaman Syahrumsyah mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap rekan kerja, sekaligus memberikan dukungan moril kepada Serka Syahrul Bakhri dan anak. 


"Bentuk kepedulian (Jiwa Kosa) rekan kerja yang mengalami musibah kematian salah satunya ikut serta dalam takziah, dengan takziyah diharapkan dapat memupuk rasa kekeluargaan lebih dekat dengan rekan kerja atau lebih meningkatkan rasa satu kesatuan antara senior dan yunior. Sehingga dapat mengurangi rasa kesedihan Serka Syahrul Bakhri dan anak yang terkena musibah di tinggal mati oleh Isteri maupun Ibu dari anaknya,"ucapnya.


Lanjutnya, selain bentuk kepedulian rasa kekeluargaan, juga memberikan dukungan moril kepada keluarga serta sebagai sarana untuk berinteraksi dengan keluarga dari Serka Syahrul Bakhri.


"bahwasannya kegiatan takziah seperti ini selalu dilakukan kepada Personel, PNS dan KBT Kodim 0308/Pariaman yang tertimpa musibah meninggal dunia," ujarnya.


Hal tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan emosional antara Personel Kodim 0308/Pariaman, serta sebagai sarana untuk lebih dekat dengan keluarga yang di tinggal.


"Adapun setiap yang hidup pasti akan menghadapi kematian itulah kalimat yang terdapat dalam Kitab Suci Al Qur’an. Tetapi kematian akan datang disaat waktu yang ditentukan oleh Yang Maha Kuasa telah tiba," ujarnya.


Sambungnya, karena kita sebenarnya hidup hanya sebentar dalam menunggu waktu pagi, siang ataupun malam, kapan kematian datang pada kita hanya Allah SWT yang mengetahuinya.


Dan hendaknya, keluarga yang ditinggal selalu tabah dan bersabar karena setiap manusia pasti akan merasakan kematian, hidup di dunia hanya sesaat di akhirat lah yang kekal.


"Semoga segala amal dan Perbuatan baik Almh. Yessy Johar dapat diterima oleh Allah dan diampuninya segala dosa serta kesalahannya," tutup Syahrumsyah. (war)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!